Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorLewat RSAU Hassan Toto, Pemkab Bogor dan Lanud ATS Perkuat Sinergitas

Lewat RSAU Hassan Toto, Pemkab Bogor dan Lanud ATS Perkuat Sinergitas

Bogordaily.net–  Jajaran Lanud Atang Sendjaja (Ats), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) berkomitmen terus memperkuat sinergitas.

Salah satunya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui keberadaan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mewakili Plt Bupati Bogor menghadiri olahraga bersama di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, pada Jumat, 19 Mei 2023.

Turut hadir Komandan , Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran lantaran sudah menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurut Burhanudin, kegiatan yang serupa akan dilakukan secara rutin. Sebab ini adalah upaya Forkopimda Kabupaten Bogor dalam meningkatkan sinergitas.

Kata dia, setiap masalah tidak harus dibicarakan secara formal, tapi juga bisa lewat kegiatan informal.

“Salah satu contohnya, saya melihat secara langsung keberadaan RSAU dr. M Hassan Toto, saya melihat setiap tahun progresnya terus meningkat dalam memberikan cakupan pelayanan kepada masyarakat,” kata Burhanudin.

Pemkab Bogor dan Lanud ATS
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mewakili Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Jumat, 19 Mei 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia mengatakan, selama sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akan terus mendorong apa yang bisa dibantu, sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah.

“Prinsipnya, RSAU ini bukan hanya untuk lingkungan , tapi ada sekitar 4.000 warga Bogor yang dilayani per bulannya. Artinya kita sangat terbantu dengan keberadaan RSAU ini, dan kami sangat rasakan sekali pada saat pandemi,” jelasnya.

Ia menegaskan, hal tersebut merupakan bentuk nyata, dan suatu sinergi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena tidak mungkin melayani masyarakat hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, melainkan butuh kerjasama seluruh pihak, diantaranya adalah jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor,” ujar Burhanudin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here