Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Amankan Festival Kuluwung di Sukamakmur Bogor

Polisi Amankan Festival Kuluwung di Sukamakmur Bogor

Bogordaily.net– Mengantisipasi terjadinya keributan saat Pesta Rakyat () di Kecamatan , Kabupaten Bogor, Satuan Samapta Polres melakukan pengamanan di lokasi.

Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya keributan antar masing masing desa saat berlangsungnya pesta rakyat tersebut.

“Pesta Rakyat ini mengundang masing masing antar desa. Demi melancarkan kegiatan ini, kami melaksanakan pengamanan yang bertujuan agar tidak ada keributan antara kedua desa ini,” kata Iptu Yogi, dalam keteranganya, Kamis 4 Mei 2023.

Pihaknya mengantisipasi gangguan antar warga desa, agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Maka dari itu antisipasi adanya gangguan kamtibmas atau keributan antara Desa dan Desa Sukamulya kami melaksanakan pengamanan yang bertujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga turut memberikan araha kepada warga agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lokasi.

“Dengan adanya petunjuk arahan dari Kapolres Bogor agar selalu memberikan pelayanan prima terhadap warga masyarakat untuk menciptakan situasi kondisi aman, nyaman, tertib dan kondusif melalui Kamtibmas,” ujar Iptu Yogi.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto siap mendongkrak untuk menjadi event unggulan di Kabupaten Bogor.

“Tentu kami akan mendorong supaya festival ini dimasukkan dalam kalender event Disbudpar Kabupaten Bogor,” ujar  usai menghadiri , Kamis 4 April 2023.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here