Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKang AW Resmikan Gedung MIS Albarokah Hasil Hibah Pemprov Jabar

Kang AW Resmikan Gedung MIS Albarokah Hasil Hibah Pemprov Jabar

Bogordaily.net – Asep Wahyuwijaya () meresmikan gedung Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Albarokah, di Kampung Cisalopa RT 04/02, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jum'at, 16 Juni 2023.

Madrasah ini rampung dibangun dengan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Terlaksananya pembangunan ini tak lepas dari perjuangan . Di mana sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Dapil Kabupaten Bogor kala itu, sukses merealisasikan pengajuan pihak pengelola saat kegiatan reses setahun silam.

Baca juga : Promo Menarik BiglandOtel Sentul Sambut Hjb ke 541, Cek!

Walhasil, yang semula tiga lokal ruang kelas kini menjadi empat lokal ruang kelas baru sebanyak dua lantai. Kondisi gedung sekolah jauh lebih representatif untuk kegiatan belajar mengajar.

“Gedung sekolah ini hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk sepenuhnya dipergunakan oleh pengelola, untuk kegiatan belajar mengajar yang diharapkan menciptakan anak-anak yang sholeh-sholehah,” ungkapnya di sela-sela acara peresmian.

Lebih lanjut mengaku, upaya membawa bantuan RKB dari pemerintah untuk masyarakat ini hanyalah bagian dari instrumen.

“Cita-cita besar saya justru ingin mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat Undang-Undang,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, yang kini sebagai Calon Legislator (Caleg) Partai Nasdem untuk DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor hadir didampingi Caleg Nasdem, untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dondy Dwiguntia, dan Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil III Indra Surkana, dan relawan Balawa. Nampak pula sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda serta tokoh agama Kecamatan Caringin.

Menurut tokoh masyarakat Kecamatan Caringin, Damuy Mulyadi, bantuan yang digelontorkan oleh di wilayah Kecamatan Caringin hampir merata di setiap desa khususnya untuk lembaga pendidikan.

“Seperti dikatakan Kepala Sekolah MIS Albarokah Ibu Ririn Natijah sebelumnya, dengan terbangunnya Madrasah Albarokah ini adalah politik pembuktian. Di mana pada Pemilu 2019 meski tidak banyak suaranya di kawasan Caringin namun tidak membeda-bedakan. Semua program yang bermanfaat untuk masyarakat selalu diperjuangkan dan diturunkan Kang Asep. Kita semua sudah merasakan kinerja dan kepedulian ,” ungkap tokoh masyarakat Caringin, Damuy Mulyadi.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here