Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPresiden Jokowi ke Gunung Sindur, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul...

Presiden Jokowi ke Gunung Sindur, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Prumpung, di , Kabupaten Bogor. Jokowi pun memastikan harga bahan pokok di pasar stabil jelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh saat melakukan kunjungan ke pasar Prumpung, Kecamatan , Kabupaten Bogor pada Rabu, 21 Juni 2023.

Menurut Jokowi, berbagai komoditi bahan pokok tetap stabil. Seperti minyak dan beras, bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan seperti bawang merah dan juga daging ayam.

“Ya sudah baik. Bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik. Baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak juga tadi juga sama masih Rp14 ribu harga baik,” kata kepada wartawan, Rabu,  21 Juni 2023.

Ia mengatakan, pemerintah akan terus mengecek stabilitas harga bahan pokok di setiap pasar di Indonesia untuk mencegah terjadinya inflasi.

“Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok. Beras tadi juga ada yg harga di bawah Rp10 ribu,” jelasnya.

Jokowi menambahkan, adanya kenaikan dan penurunan harga merupakan suatu hal yang wajar. Tentunya kata Jokowi, pemerintah akan terus menjaga keseimbangan harga bahan pokok di setiap pasar.

“Ya kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti keluhan. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yg tidak mudah,” ujar .

Beri Bantuan ke Pedagang

Sementara itu selain mengecek berbagai komoditi bahan pokok, juga turut memberikan bantuan BLT kepada sekitar 800 pedagang di Pasar Parung dan Pasar Prumpung .

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyambut baik bantuan tersebut. Iwan berharap, bantuan dari Jokowi dapat menambah modal para pedagang.

“Tentunya kami senang, para pedagang mendapatkan suntikan pendanaan untuk keluarga mereka dan tentunya untuk usaha,” ungkap Iwan Setiawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here