Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorRingankan Kebutuhan Masyarakat, Serasi Gelar Bazaar Sembako Murah

Ringankan Kebutuhan Masyarakat, Serasi Gelar Bazaar Sembako Murah

Bogordaily.net –  () menggelar sembako murah ke-18 di Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin, 19 Juni 2023.

ini digelar guna meringankan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan sembako.

“Kami dari komunitas menggelar baazar pangan murah untuk menurunkan stunting dan membantu masyarakat disaat keadaan inflasi hari ini. Kami bekerja sama Pemkot Bogor untuk menurunkan inflasi dan stunting di kota Bogor,” kata Koordinator Kecamatan Tanah Sareal, Elis Mayanti di lokasi.

Menurut Elis, Komunitas menggelar Bazar Sembako sudah empat bulan di setiap Kelurahan, enam Kecamatan di Kota Bogor yang nantinya akan bekerjasama dengan warung-warung di Kota Bogor.

Baazar sembako murah

“Hari ini di Kelurahan Tanah Sareal titik ke 18. Dan titik ke-19 akan digelar di Kelurahan Sidangsari. Ke depannya kami tidak akan mengadakan baazar seperti tapi bekerja sama dengan warung-warung UMKM,” tambahnya.

Di mana, lanjut Elis, Komunitas akan memenuhi warung-warung UMKM dengan empat belas item kebutuhan pokok masyarakat dengan harga di bawah pasar.

“Kami akan suplai bahan pokok yang terdiri dari 14 item seperti ayam, telur, minyak, sayur, ikan, beras dan lainnya. Untuk harga bahan pokoknya sendiri yang kami jual itu dibawah pasar. Seperti harga telur 1 kg nya kami jual dengan harga Rp17.500 dan Harga daging ayam 1/2 kg kami jual Rp17.000,” ucapnya.

Baca juga : Syarat Mudah Buka Tabungan Baru Bank Kota Bogor, Apa Saja?

Kenapa harga tersebut bisa murah, Elis menjelaskan, harga tersebut disubsidi oleh pihaknya.

Kemudian, pihaknya pun tidak membatasi pembelian, selama persediaannya masih ada dan tercukupi.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli bahan pangan di baazar tidak ada batasan untuk membeli. Jika ada yang ingin memborong bahan pangan silahkan saja. Namun, untuk item gula kami batasi hanya 2 kg saja, Sebab, ketersediaan gula di kami terbatas,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Tanah Sareal melalui Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tanah Sareal, Hadiati menyambut baik baazar sembako murah yang dilaksanakan Komunitas .

“Kami dari pihak Kelurahan Tanah Sareal memfasilitasi kegiatan bazar pangan murah. Alhamdulillah, adanya baazar ini antusias masyarakat yang datang untuk berbelanja sangat banyak,” ungkapnya.

Ia mengakui, dengan adanya kegiatan baazar ini masyarakat di Kelurahan nya jadi terbantu. Dengan harganya murah masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here