Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorAgus Ridho Nahkodai IKA Fakultas Hukum Universitas Pakuan

Agus Ridho Nahkodai IKA Fakultas Hukum Universitas Pakuan

Bogordaily.net – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Pakuan, dipimpin , resmi dikukuhkan pada Rabu 12 Juli 2023, di Pulman Hotel, Jalan Raya Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pengukuhan disaksikan Dihadiri Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan mantan Bupati Bogor Nurhayanti, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmak Ul Hosnah.

“Saya sangat senang, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Pakuan aktif. Semoga dengan pengukuhan pengurus baru ini, semangat untuk memperat tali silaturahim antar alumni lintas angkat semakin erat,” kata Mantan Bupati Bogor periode 2013-2018 Nurhayanti.

Nurhayanti meminta, pengurus ikatan alumni solid dan saling mengisi, karena untuk mengurus organisasi dengan 11 ribu alumni bukan pekerjaan mudah, butuh kerja keras dan pengorbanan.

“Saya sangat yakin, pengurus ikatan alumni mampu melaksanakan tugas berat ini, karena orang-orangnya memiliki dedikasi dan loyalitas, apalagi banyak dari pengurus diantaranya ketua Pak , Pak Irwan dan lain-lainnya pernah membantu saya, saat memimpin Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, alumni-alumni Univeristas Pakaun, khususnya dari fakultas hukum banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan Pemerintah Kota Bogor.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, pokoknya siap menjalin kolaborasi dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Pakaun, karena membangun Kota Bogor, tak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah, tapi membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, salah satunya dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Pakaun,” tegas Dedie A. Rachim.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Univeristas Pakaun, mengungkapkan, pada periode kepengurusan yang dipimpinnya ini sudah menyusun berbagai agenda kerja, diantaranya pendataan nama –nama alumni yang mencapai 11 ribuan orang dari 42 angkatan.

“Apa yang disampaikan Ibu Nurhayanti sangat tepat mengurus ikatan alumni dengan jumlah yang mencapai belasan ribu orang bukan pekerjaan mudah. Makanya, saya sangat bersyukur dan senang, karena tugas saya sebagai ketua banyak didukung para pengurus dari berbagai profesi yang dedikasi dan loyalitasnya sudah teruji,” kata kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor itu.

Ujian pertama, kata mantan ketua KNPI Kabupaten Bogor itu, terlihat ketika menggelar reuni akbar Desember pada 2022. Meski dengan segala keterbatasan, tanpa adanya donatur, acara reuni akbar yang dihadiri lebih dari seribu alumni berlangsung sukses.

“Kesuksesan itu yang membuat saya yakin, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Univeristas Pakaun akan besar, seperti ikatan alumni dari universitas lainnya,” tutup Agus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here