Monday, 29 April 2024
HomePolitikCapres 2024! Rachmat Yasin: Ganjar Bung Karno-nya, Sandiaga Bung Hatta-nya

Capres 2024! Rachmat Yasin: Ganjar Bung Karno-nya, Sandiaga Bung Hatta-nya

Bogordaily.net – Rachmat Yasin mengibaratkan duet capres 2024 adalah perwujudan dari Bung Karno dan Bung Hatta.

Ganjar Pranowo sangat pro rakyat, dan merupakan ekonom handal.

Pengibaratan itu dikemukakan pada tanggal 22 Juli 2023 dalam acara silaturahmi ulama se Kabupaten Bogor dikediaman Rachmat Yasin di Billabong, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Saat itu mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo cocok berpasangan dengan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini menjadi momen bersejarah bagi warga Bogor, karena kemungkinan adanya perpaduan dua tokoh luar biasa di kancah politik Indonesia.

Perbandingan dengan Negarawan Bung Karno dan Bung Hatta

Menurut Rachmat Yasin, perpaduan Ganjar Pranowo dan menyerupai era perjalanan negarawan Bung Karno dan tokoh ekonomi Bung Hatta.

Ia melihat potensi era baru yang menjanjikan dengan Ganjar Pranowo sebagai figur yang dapat meneruskan semangat kebijakan pro-rakyat, sebagaimana Bung Karno.

Sementara itu, diharapkan dapat memberikan pemikiran ekonomi yang inovatif dan berani, sebagaimana peran Bung Hatt dalam memimpin Republik Indonesia.

Silaturahim Politik untuk Keberlanjutan Ekonomi

, yang merupakan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP dan juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Ganjar Pranowo.

Pertemuan mereka yang telah beberapa kali terjadi menunjukkan adanya sinergi politik yang berpotensi memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi Republik Indonesia.

Fokus PPP pada Kesejahteraan dan Pembangunan

juga menegaskan bahwa partainya, PPP, akan tetap fokus pada kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Dengan Kabupaten Bogor yang menjadi wilayah terbesar di Indonesia dan provinsi, PPP menganggapnya sebagai ladang potensial untuk memberdayakan masyarakat secara ekonomi melalui program-program pembangunan yang terarah.

Menghadapi Tantangan dan Menjaga Optimisme

Sementara menyatakan bahwa tidak akan larut dalam kekecewaan jika nantinya dirinya tidak dipilih.

Baginya, setiap perjuangan adalah bagian dari upaya ikhtiar manusia, dan hasilnya adalah takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ia mengajak untuk terus bekerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas dalam menghadapi segala tantangan politik yang ada.

Dengan kombinasi sejarah politik yang berpotensi menjadi titik balik dan visi ekonomi yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, perpaduan Ganjar Pranowo dan pada Pilpres 2024 menimbulkan harapan baru bagi Republik Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here