Saturday, 2 March 2024
HomeKota BogorKORMI Kota Bogor Apresiasi Jabar Jadi Juara Umum Fornas ke Vll

KORMI Kota Bogor Apresiasi Jabar Jadi Juara Umum Fornas ke Vll

Bogordaily.net – Ketua Zaenul Mutaqin mengapresiasi kemenangan kontingen Jawa Barat (Jabar) yang jadi juara umum di Fornas VII.

Menurutnya, kemenangan ini bukan hanya milik para pegiat peserta fornas ke VII saja, tetapi juga milik masyarakat pegiat olahraga di seluruh Jawa Barat.

Animo masyarakat pegiat olahraga Jawa Barat yang mencapai lebih dari lima ribu peserta yang ikut dalam fornas ke VII ini, menjadi bukti bahwa masyarakat Jawa Barat gemar berolahraga.

“Khusus untuk masyarakat Kota Bogor, memiliki agenda kegiatan yang menarik bagi para penggiat dan pegiat olahraga masyarakat, tunggu tanggal mainnya,” ucapnya.

Baca juga : Link DANA Kaget Gratis Hari Ini, Rejeki Nomplok Dapat Saldo Gratis

Pria yang akrab disapa ZM inipun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegiat dan penggiat yang sudah mrngikuti Fornas ke VII.

“Selamat, kepada Inorga yang sukses meraih medali dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus, Inorga serta seluruh pegiat olahraga masyarakat Kota Bogor. Sukses , sukses kita semua,” tutupnya.

Jabar Juara Umum Fornas VII

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) ke VII 2023 telah berakhir. Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum menduduki peringkat pertama dengan raihan total 463 medali.

Total medali yang diraih kontingen Provinsi Jabar terdiri atas 169 medali emas, 162 medali perak, dan 132 medali perunggu.

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi semuanya, bisa mendapat peringkat pertama (juara umum),” ujar Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jabar Denda Alamsyah di sela-sela penutupan Fornas ke VII 2023, di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 9 Juli 2023.

Denda bersyukur kontingen Provinsi Jabar bisa meraih prestasi saat menjadi tuan rumah Fornas VII. Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga.

“Kita bisa menorehkan prestasi akan menjadi penyemangat. Saya ingin spirit memotivasi orang berolahraga,” kata dia.

Selaku ketua panitia pelaksana Fornas 2023, Denda juga bersyukur ajang tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Ia menyebut panitia pelaksana mengatur strategi agar pelaksanaan Fornas VII dapat berjalan baik, meskipun ada keterbatasan dana.

Ke depan Denda mengaku pihaknya akan menyelenggarakan ajang olahraga masyarakat tingkat Provinsi Jabar.

Rencananya ajang tersebut akan digelar pada 2024. Untuk tuan rumah kegiatan itu disebut sudah dipersiapkan.

Baca juga : Ramalan Cuaca Senin 10 Juli: Kota Bogor Hujan Petir

Penutupan Fornas ke VII 2023, di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, dihadiri perwakilan diantaranya, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Bogor Ibu Irfa Sjakira, dan pengurus harian Ario Nugroho.

Total Medali

Kemenangan Jawa Barat menjadi juara Fornas ke VII 2023, merupakan kemenangan seluruh Kota dan Kabupaten yang terlibat dalam Fornas.

Salah satunya yang menurunkan 24 Inorga dan telah menyumbangkan 16 medali.

Diantaranya 4 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu. Pegiat juga menorehkan 5 prestasi sebagai juara harapan satu, 5 prestasi juara harapan dua dan 3 prestasi di juara harapan ketiga tingkat nasional.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here