Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Boling di Cigombong, Dorong Tingkatkan Perekonomian Warga

Plt Bupati Bogor Boling di Cigombong, Dorong Tingkatkan Perekonomian Warga

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menggelar atau Bogor Keliling ke wilayah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa 25 Juli 2023.

Dalam Bogor Keliling () di Cigombong kali ini Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah.

Iwan memantau sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Cigombong sekaligus meresmikan Alun-Alun Desa Ciburayut.

Iwan Setiawan mengatakan, potensi yang dimiliki wilayah Kecamatan Cigombong cukup baik. Terlebih dengan terbangunnya alun-alun yang berada di Desa Ciburayut. Sebab, dapat mendorong peningkatan perekonomian warga wilayah tersebut.

“Ini hebat Desa Ciburayut bisa membangun alun-alun desa. Dan ini bisa meningkatkan ekonomi baru warga Ciburayut, luar biasa ini. Ini jadi tempat kreativitas warga anak muda di sini. Nanti saya bantuin juga untuk kegiatan ini yang lebih baik lagi,” kata Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, melalui kegiatan ia ingin mengevaluasi hasil pembangunan yang didanai melalui program Samisade. Baik yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan dan akan dilaksanakan.

“Kita monitor dan kontrol bersama-sama, pemerintah, kecamatan juga desa,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan diawali dengan pemberian bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis oleh Plt. Bupati Bogor di Desa Cigombong.

Plt Bupati Bogor Boling di Cigombong

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus meresmikan secara langsung pembangunan jembatan yang dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor juga meninjau langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Tugujaya. Dan kegiatan di sejumlah UMKM di Desa Tugujaya.

Serta diakhiri dengan peresmian Alun-Alun Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong ditandai dengan pengguntingan pita.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here