Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorRaih Hattrick, Desa Sukamahi Bidik Prestasi ke-5 Lunas PBB

Raih Hattrick, Desa Sukamahi Bidik Prestasi ke-5 Lunas PBB

Bogordaily.net – Prestasi patut diacungi jempol. Selain telah menyabet juara sebagai Desa Mandiri, desa ini juga menjadi yang terbaik se-Kabupaten Bogor dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan () Buku 1.

Tak tanggung-tanggung, , Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, mencetak hattrick dengan menyabet prestasi sebagai desa Lunas Buku 1 tahun 2020, 2021, dan 2022.

Prestasi yang segudang nampaknya tak cukup puas bagi Kepala , Budi Mamat. Dirinya bahkan membidik hingga mendapatkan penghargaan kelimanya.

Baca juga : Berapa Jumlah Anggota BABYMONSTER? Simak di Sini

“Target saya sampai lima kali hingga 2024. Tahun ini, sekitar bulan September, juga harus dapat juara terbaik lagi dalam pelunasan ,” kata Budi Mamat, Rabu, 12 Juli 2023.

Budi pun berbagi trik dan strategi agar semua Wajib Pajak di desanya selalu taat membayar pajak setiap tahun.

“Yang kami lakukan selalu bekerjasama dengan swasta dan pelaku usaha sehingga meningkatkan BPHRD (Bagian Hasil Pajak Daerah dan Penerimaan Hasil Retribusi Daerah). Kemudian kami juga selalu mengimbau kepada warga agar membayar meski punya tunggakan. Hasilnya tingkat kesadaran warga meningkat,” ungkapnya.

Baca juga : Ramalan Zodiak Libra Selasa 11 Juli : Asmara, Keuangan dan Kesehatan

Selain itu, kata Budi, Pemdes Sukamahi selain bekerjasama intensif dengan UPT Pajak juga selalu rutin menyebarkan SPPT melalui Ketua RT dan RW.

“Semua rencana dan pemasukan tercatat sesuai aturan dalam APBDes,” imbuhnya.

Ke depan, Pemdes Sukamahi akan menggelar lomba tingkat RT dan RW terbaik dalam pelunasan .(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here