Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBerhasil Gagalkan Tawuran, Kapolresta Bogor Kota Beri Penghargaan untuk Anggota dan Masyarakat

Berhasil Gagalkan Tawuran, Kapolresta Bogor Kota Beri Penghargaan untuk Anggota dan Masyarakat

Bogordaily.net Polda Jabar kembali melaksanakan upacara dan beri kepada anggota Polri yang berprestasi saja melainkan kepada anggota TNI, security dan masyarakat yang telah berperan aktif bersama sama dalam mencegah dan menjaga Kamtibmas di Kota Bogor di Mako Polresta Bogor Kota, Senin 7 Agustus 2023.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Personil dan Masyarakat yang menerima atas dedikasi dan loyalitas sehingga dapat bertindak dengan cepat/Quick Respon yang dilakukan dengan baik dan berhasil melakukan penyelesaian perkara, mencegah terjadinya tauran dan tindak kriminal di Kota Bogor,” ucap Kombes Bismo Teguh Prakoso setelah beri .

Baca juga : Tak Ada Zig-zag, Ini Rute Baru Ujian SIM Motor

Lanjutnya, dalam menjaga Kamtibmas menjadi tugas bersama TNI, Polri, Satgas Pelajar dan RT/RW, mencegah potensi kerawanan tauran atau gangguan kamtibmas adalah dengan komunikasi yang baik, melaporkan lewat nomor aduan dan responsif dari petugas.

“Silahkan diinformasikan kepada masyarakat bahwa Polresta Bogor Kota memberi kepada masyarakat yang berperan aktif membantu mencegah kerawanan gangguan kamtibmas guna menjaga Kota Bogor tetap aman dan kondusif,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Tingkatkan terus kinerjanya semoga menjadi ladang amal dan barokah untuk kita semua dalam mengabdi kepada Negara,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Personil yang dapat

Sebagai informasi personil yang berprestasi dan mendapat antara lain Iptu Dadan Hernadi PS Kasi Dokkes, dr. Indri Ardeni, Sri Mulyani berhasil sebagai Pelopor Akreditasi Klinik Pratama Polresta Bogor Kota dengan Predikat Lulus Paripurna, Hasil penilaian dari Kemenkes RI.

Ipda Hegar Gagah Anantaka Kasubnit 1 Sat Reskrim bersama 2 orang anggotanya berhasil dalam mengungkap dan menangkap pelaku kasus Curas dengan Barang Bukti 1 unit Kendaraan R4.

Aiptu Agus Supraitno, Aipda Agung Sueparayitno, Aipda Wayan Windu Sagita, Briptu Risckah Fitriyanto, Bripka Edy Purwanto, Briptu Ilham Fahrizi, anggota QR Sat Samapta Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan pelajar asal Jaksel yang diduga akan melakukan tawuran dan barang bukti 2 buah sajam berupa celurit, 3 unit motor, 1 plastik miras dan 7 handphone.

Baca juga : Masih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

Serta, Aiptu Slamet Riyadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Margajaya, Polsek Bogor Barat dan Serma Insan Turnip Babinsa Kel Margajaya, Polsek Bogor Barat berhasil membubarkan para pemuda diduga akan melakukan tawuran, TKP kapling lonceng indah Kelurahan Margajaya Kec. Bogor Barat dan mengamankan barang bukti 4 buah celurit & 1 buah golok.

Adapun perwakilan warga masyarakat Kota Bogor yang mendapatkan apresiasi dari dalam berperan aktif dan berkolaborasi bersama petugas dalam mencegah tindak kriminal tawuran dan menjaga kamtibmas Kota Bogor sebanyak 5 orang. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here