Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaGeger WNI Ditemukan Tewas di Apartemen Jepang

Geger WNI Ditemukan Tewas di Apartemen Jepang

Bogordaily.net – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) (23 tahun) ditemukan tewas dalam apartemen pacarnya di Maebashi, Prefektur Gunma, .

Kabar ini pertama kali dikonfirmasi oleh Indonesian Community in Japan (ICJ) melalui postingan di Facebook.

Josi merupakan pelajar sekolah bahasa yang tiba di pada April lalu.

Terkait kasus ini, Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengatakan pihak kepolisian setempat telah menangkap terduga pelaku pembunuhan Josi.

Baca juga : Ada Lowongan Kerja di Bogor Fest 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar

“Polisi sudah berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap korban JPC, pada 24 Agustus 2023 di salah satu stasiun di Tokyo pukul 13.25 waktu Tokyo,” ungkap Krishna Murti, Jum'at 25 Agustus 2023.

Kendati begitu, Khrisna menambahkan orang diduga pelaku dan ditangkap kepolisian tersebut belum tentu pelakunya. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadapnya.

“Namun, belum dikonfirmasi secara resmi bahwa ybs adalah pelaku pembunuhan, regulasi di mewajibkan kepolisian untuk memeriksa tahap demi tahap, saat ini terduga pelaku masih diduga melakukan penelantaran jenazah,” terangnya.

Pelaku Diduga Pacarnya

Dalam pesan terakhirnya memberi tahu bahwa sebelum WNI ini ditemukan tewas ia sedang bersama kenalannya seorang pria berkewarganegaraan bernama .
Teman-teman Josi menyebut keduanya berpacaran. Bahkan, Kajimura menjemput Josi dari asrama pada hari terakhir teman-teman melihat Josi.

Dikutip dari berbagai sumber, sampai sekarang, belum ada keterangan resmi terkait penyebab kematian Josi.

Menurut Kepolisian Prefektur Gunma, tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka luar yang mencolok pada mayat Josi selain akibat pembusukan.

Baca juga : Biodata Syahiba Saufa Penyanyi Banyuwangi yang Mencuri Perhatian Dunia

Namun, media lokal Mainichi melaporkan saat ini polisi sedang mencari keberadaan Kajimura yang diduga terlibat atas kematian Josi.

“Polisi sedang mencari kenalan pria Jepangnya yang telah menyewa apartemen tersebut dan tidak dapat dihubungi, dan sedang menyelidiki kasus ini dengan tujuan untuk mengetahui kemungkinan bahwa pelajar tersebut terjebak dalam kejahatan,” bunyi laporan Mainichi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here