Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorHut ke-18, Himpaudi Korwil Tengah Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi, Workshop dan Perlombaan...

Hut ke-18, Himpaudi Korwil Tengah Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi, Workshop dan Perlombaan di Hambalang

Bogordaily.net – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Korwil Tengah menggelar silaturahmi guru, workshop dan perlombaan di Kolam Renang Cikondang, Desa , , Kabupaten Bogor, Selasa 29 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ().

Ketua , Hj Linda Farida mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 600 peserta yang terdiri dari 4 Kecamatan yakni, Citeureup, Cibinong, Sukaraja, dan Babakan Madang.

“Dalam kegiatan ini kita silaturahmi satu korwil terdiri dari , Babakan Madang, Sukaraja dan Cibinong. Semuanya ada sekitar 600 peserta,” kata Linda Farida kepada Bogordaily.net, Selasa 29 Agustus 2023.

Menurut Linda, silaturahmi guru dari Korwil Tengah 4 Kecamatan tersebut baru pertama kalinya digelar, dan didalamnya terdapat beragam kegiatan seperti workhsop dan juga lomba spesial bulan Kemerdekaan.

“Kalo untuk gabung baru kali ini, biasanya dilaksanakan per-Kecamatan saja. Kegiatanya itu ada kreatifitas, melukis dan membatik, sekaligus lomba lomba Agustusan seperti estafet sarung, ada 5 macam lomba. Kita juga ngadain doorprize untuk guru-guru,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut turit dihadiri oleh beberapa stakeholder mulai dari Kabupaten Bogor, perwakilan Dinas Pendidikan, dan juga Anggota Legislatif Kabupaten Bogor.

“Tujuanya untuk memperkuat silaturahmi, dan tadi juga ada kedatangan Kabupaten, Dinas yang terdiri dari tiga Kasi, dan juga semua penilik Paud dari 4 Kecamatan itu turut hadir,” ujar Linda Farida.

Linda berharap, dengan adanya kegiatan silaturahmi dapat memberikan penguatan diri untuk para guru serta dapat meningkatkan kekompakan antar para guru dan tenaga kependidikan khususnya di korwil tengah.

“Harapanya semakin erat, dan nanti akan semakin bernyawa lagi, kreatifitas mereka dan penguatan diri mereka sebagai guru itu lebih berarwah, dan tentunya bisa lebih kompak,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here