Monday, 6 May 2024
HomeOpiniMahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Sukses Gelar Pembukaan KKM Kelompok 20 di...

Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Sukses Gelar Pembukaan KKM Kelompok 20 di Desa Sibanteng Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor

Bogordaily.netMahasiswa KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) Institut Ummul Quro Al-islami Bogor () kelompok 20 yang ditempatkan di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor disambut baik oleh warga desa setempat.

kelompok 20 2023 ini diketuai oleh Muhammad Iqbal Gustiawan dari prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Dibimbing oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan ) Dr. Imronudin, M.Pd.i.

Yang beranggotakan 14 Orang dari 5 Program Studi yaitu, Bimbingan Konseling Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Guru Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Bahasa Arab.

Sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatan program kerja yang sudah direncanakan, mahasiswa terlebih dahulu melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di Kantor Desa Sibanteng pada hari Selasa 08 Agustus 2023.

Kegiatan pembukaan ini dimulai pukul 09.00 wib di kantor Desa Sibanteng.

Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan. Antara lain, H. Didin Hapidudin, S.Pd.i selaku kepala Desa Sibanteng, seluruh Staff Desa Sibanteng, RT 01-05 di RW 03 Desa Sibanteng.

Tujuan dari Tim dari kelompok 20 meminta ijin untuk berkegiatan di lingkungan Desa Sibanteng dan dapat menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa sibanteng terutama di RW 03.

Kegiatan Kelompok 20 desa telah menyusun program kerja yang akan fokus pada bidang pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan , UMKM , dan Administrasi.

Kepala desa sibanteng H. Didin Hapidudin, S.Pd.i menegaskan bahwa warga lingkungan sekitar RW 03 Desa Sibanteng sangat menyambut adanya kegiatan ini dan diharapkan semua program yang sudah direncanakan dapat direalisasikan dengan baik dan berhasil.

“Pesan saya ketika program yang adik-adik mahasiswa ini sudah rencanakan itu baik demi kemaslahatan umat, maka akan saya dukung dan bantu agar program tersebut bisa terlaksana dengan lancar. Karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bisa bermanfaat bagi sesamanya,” kata Kepala Desa Sibanteng.

Pendidikan, UMKM, Adminstarsi, Kesehatan dan Lingkungan merupakan aspek penting dari program kerja kelompok 20 ini.

Dengan adanya pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng , KKM kelompok 20 ini semua program yang sudah dirancang dapat berhasil dengan lancar dan tim dapat menghasilkan output yang di antaranya berupa vidio, artikel, jurnal, dan buku ber ISBN, dari program tersebut dapat menjadikan desa Sibanteng yang berpotensi sehingga menjadi Desa Unggulan.

Harapan bagi Tim KKM 2023 kelompok 20 ini berharap warga untuk menyambut dengan baik dan mempunyai antusias yang tinggi dalam mengikuti program kegiatan yang sudah dirancang oleh Tim KKM 2023 kelompok 20 berhasil dan mendapatkan hasil yang memuaskan.***

Ditulis oleh: Debi Sri Rahmawati

Mahasiswi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here