Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPemdes Cibatok 1 Ajak Anak Yatim Berenang Gratis

Pemdes Cibatok 1 Ajak Anak Yatim Berenang Gratis

Bogordaily.net – Ratusan piatu diajak berenang di wahana air The Jungle oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 167 terlihat penuh riang gembira bermain air. Berbagai kebahagiaan bersama -piatu tersebut dalam rangkai bulan Muharram.

Kepala Desa Cibatok 1, Cecep Haerudin mengungkapkan memberikan santunan kepada piatu dengan mengajak tour ke The Jungle, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

Baca juga : Tak Ada Zig-zag, Ini Rute Baru Ujian SIM Motor

Selain mengenalkan anak- piatu pada olahraga renang, kegiatan ini untuk membentuk karakter dan metal anak sebagai generasi masa depan bangsa.

“Ada 167 -piatu yang ikut ke The Jungle. Selain diajak bermain wahana air, mereka juga diberikan satunan,” ujar pria yang biasa disapa Are.

Ia mengungkapkan ketika melihat berenang di wahana air dengan tersenyum lebar, menjadi kebahagiaan tersendiri. Terlebih, -piatu merupakan tanggung jawab bersama. Apalagi, sekarang ini masih bulan Muharram yang merupakan lebaran bagi -piatu.

“Intinya, Pemdes Cibatok 1 ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Baca juga : Masih Ada Waktu, Ini Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 58

Sementara seorang anak yatim Wilda (10) mengaku senang bisa ikut bermain di wahana air. Apalagi, selama ini belum pernah berenang di Jungle.

“Saya sangat senang bisa berenang dengan teman-teman lainnya. Terima kasih Pemdes Cibatok 1 sudah diajak ,” tukasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here