Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorPengembangan UMKM Lewat Seminar Ebicon II UIKA Bogor

Pengembangan UMKM Lewat Seminar Ebicon II UIKA Bogor

Bogordaily.net – Kepala Dinas Koperasi dan Kabupaten Bogor jadi pemateri di seminar Economic and Bussines Conference (Ebicon II) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam seminar Ebicon II yang diselenggarakan di Auditorium Abdullah Siddiq, tersebut turut dihadiri oleh berbagai pemateri, para dosen dan juga mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Kepala Dinas Koperasi dan Kabupaten Bogor, Asep Mulyana dalam pemaparanya mengatakan, perlunya peningkatan melalui sosialisasi serta fasilitasi dari generasi muda terkait pengelolaan agar dapat lebih dikenal di masyarakat.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

“Tentunya saya menyampaikan materi terkait keberadaan pelaku yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, yang jumlahnya cukup banyak. Ini tentunya dalam era digitalisasi perlu fasilitasi generasi muda, khsusnya para mahasiswa,” kata Asep Mulyana saat ditemui Bogordaily.net usai acara Economic and Bussines Conference (Ebicon II) di , Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca juga : Lady Nayoan Ungkap Alasan Rujuk dan Rendy Kjaernett

Ia menjelaskan, kehadiran para Mahasiswa tentunya bisa meningkatkan minat dan juga motivasi para pelaku untuk meningkatkan kualitas pemasaranya melalui program digitalisasi.

“Tentunya bisa mempromosikan produk dan hasil produknya sehingga pemasaranya akan berjalan dengan baik. Dari Universitas Ibn Khaldun Bogor ini lebih membantu para pelaku untuk lebih paham terkait adanya digitalisasi,” jelasnya.

Asep berharap, adanya kegiatan seminar tersebut dapat membantu para pelaku agar nantinya senantiasa dapat terus mengembangkan serta memasarkan produknya di masyarakat luas.

“Saya berharap adanya kegiatan dari perguruan tinggi ini akan lebih meningkatkan produksi maupun usahanya,” ujar Asep.

Sementara itu, dalam kegiatan seminar ini juga beberapa perwakilan Mahasiswa turut melakukan sesi tanya jawab dengan beberapa pemateri perihal ekonomi dan bisnis serta perkembangan para pelaku UMKM disetiap wilayah. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here