Monday, 6 May 2024
HomeNasionalPerubahan Rute KRL Jabodetabek 2023 Terbaru

Perubahan Rute KRL Jabodetabek 2023 Terbaru

Bogordaily.net – Perubahan Rute KRL Jabodetabek 2023 – KAI Commuter, operator , telah mempersiapkan sejumlah perubahan rute KRL yang memukau.

Perubahan ini berlangsung seiring dengan pelaksanaan Switch Over (SO) untuk memastikan kelancaran proyek nasional yang sangat diantisipasi, yaitu Stasiun Manggarai.

Stasiun ini diproyeksikan untuk menjadi pusat perjalanan terpadu yang luar biasa.

Ketika sudah beroperasi sepenuhnya, Stasiun Manggarai akan melayani rute Kereta Api (KA) jarak jauh, KA Bandara, dan tentu saja, .

Tantangan dan Keistimewaan Rute Terbaru

Berbagai ketentuan dan aturan rute terbaru telah diumumkan untuk memperkenalkan perjalanan dengan gaya baru di wilayah Jabodetabek.

Di antaranya, KRL lintas Cikarang tidak lagi menuju Stasiun Jakarta Kota, melainkan beralih ke stasiun Angke atau Kampung Bandan melalui Stasiun Manggarai atau Pasar Senen.

Kehadiran stasiun-sasiun baru ini menawarkan tantangan dan keistimewaan tersendiri bagi para pengguna KRL.

Sementara itu, KRL lintas Loop tujuan Bogor menuju Angke atau Jatinegara akan dinonaktifkan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih terfokus.

Wisata Perjalanan di Tengah Keramaian Jabodetabek

Penambahan Stasiun Manggarai sebagai tempat transit bagi penumpang KRL Bogor, Depok, dan Nambo menuju Sudirman, Tanah Abang, dan Duri membuka peluang perjalanan baru dengan pesona yang memikat.

Para pengguna KRL dapat menjelajahi rute-rute menarik seperti KRL lintas Tangerang yang berangkat dari Duri ke Tangerang dan sebaliknya.

Rute Duri-Tangerang membawa pengguna KRL melalui rute yang meliputi stasiun Duri, Grogol, Pesing, Taman Kota, Bojong Indah, Rawa Buaya, Kali Deres, Poris, Batu Ceper, Tanah Tinggi, hingga Tangerang.

Selain itu, rute KRL lintas Rangkas Bitung juga menyajikan perjalanan menarik dari Tanah Abang ke Rangkas Bitung dan sebaliknya.

Rute ini menghubungkan sejumlah stasiun, seperti Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran, Pondok Ranji, Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, Serpong, Cisauk, Cicayur, Parung Panjang, Cilejit, Daru, Tenjo, Tigaraksa, Cikoya, Maja, Citeras, hingga Rangkas Bitung.

Rute KRL Lokal Merak yang Menyegarkan

Jelajahi juga rute KRL Lokal Merak yang menghadirkan pengalaman perjalanan wisata maritim yang menyegarkan.

Rute ini membawa penumpang melewati stasiun-stasiun menarik seperti Rangkasbitung, Jambubaru, Catang, Cikeusal, Walantaka, Serang, Karangantu, Tonjongbaru, Cilegon, Krenceng, hingga Merak.

Perjalanan ini akan memukau dengan pemandangan pesisir dan pesona laut yang menakjubkan.

Jadwal Terbaru yang Fleksibel dan Memudahkan

KAI Commuter telah merancang jadwal terbaru yang fleksibel dan memudahkan para pengguna dalam merencanakan perjalanan mereka.

Dari rangkaian KRL yang beroperasi sebelum jam 5 pagi hingga rangkaian KRL terakhir yang memungkinkan perjalanan malam, semuanya telah diperhitungkan untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan yang beragam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here