Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorReses, Politisi PKS Adityawarman Adil Jelaskan Ijazah hingga BPJS

Reses, Politisi PKS Adityawarman Adil Jelaskan Ijazah hingga BPJS

Bogordaily.netAnggota DPRD Kota Bogor dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (), melakukan reses bersama ibu-ibu RW.01 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam reses kali ini, Adityawarman memberikan penjelasan terkait tentang BPJS dan penebusan ijasah bagi siswa SMP maupun SMK.

menjelaskan, tertahannya ijazah tersebut, dikarenakan faktor ekonomi dari orang tua murid.

Sebab menurutnya di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang terdampak dari faktor ekonomi.

PKS Adityawarman Adil

memaparkan, dengan demikian, dirinya mengapresiasi program BST dari Pemkot Bogor tersebut yang sudah 5 tahun berjalan untuk membantu ijazah warga yang tertahan dengan anggaran untuk SMP Rp1,5 juta, SMA Rp 2 juta dan untuk SMK Rp3 juta.

Baca Juga: Ringankan Beban, Adityawarman Bantu Tebus Ijazah Warga

“Karena ini hak dasar manusia untuk memperoleh pendidikan yang layak. Program BST ini, merupakan solusi dari Pemkot Bogor untuk membantu ijazah warga yang tertahan,” paparnya, Jum'at 11 Agustus 2023.

Menurutnya bukti kelulusan tersebut dapat digunakan oleh warga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maupun mencari pekerjaan.

“Alhamdulilah saya bisa melakukan sesuatu yang bisa membantu keluhan masyarakat, dalam hal ini penebusan ijasah,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here