Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorSatlantas Polresta Bogor Kota Inventarisasi Utilitas, Kabel dan Tiang Berbahaya

Satlantas Polresta Bogor Kota Inventarisasi Utilitas, Kabel dan Tiang Berbahaya

Bogordaily.net melakukan survey dan inventarisasi lokasi utilitas yang berpotensi membahayakan pengguna jalan dibeberapa titik di ruas jalan Kota Bogor pada Jum'at 25 Agustus 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk mengeliminir kejadian kecelakaan lalu lintas dan gangguan kamtibmas lainnya akibat utilitas yang membahayakan.

Satlantas melakukan langkah awal dengan mendata lokasi utilitas berbahaya seperti kabel yang menjuntai, tiang listrik miring maupun pemasangannya yang semrawut,” ucap Kasatlantas , Kompol Galih Apria.

Baca juga : Lokasi Terbaru Fan Meeting Kim Bum di Jakarta, Cek!

Selain itu, Kompol Galih Apria menyampaikan, memberi tanda di lokasi utilitas berbahaya, data yang diperoleh nantinya akan bawa ke forum lalu lintas Kota Bogor, dengan melibatkan vendor pemilik utilitas tersebut.

“Kami imbau kepada para vendor utilitas baik jaringan telekomunikasi, listrik, internet dan sebagainya agar melakukan perawatan dan pemantauan secara rutin, dan akan kami lakukan penertiban bersama dengan stakeholder terkait agar tidak membahayakan pengguna jalan,” pungkas kasat lantas.

Baca juga : Link DANA Kaget 25 Agustus, Dapat Saldo Gratis Langsung Cair

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor tengah membenahi kabel atau jaringan utilitas yang masih semrawut di sejumlah wilayah.

Persoalan utilitas di Kota Bogor seperti kabel dan tiang listrik memang cukup mengganggu secara estetika, bahkan mengancam pengguna jalan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here