Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorSTAI Al Hidayah Bogor Gelar Wisuda Angkatan 13, Luluskan 222 Wisudawan

STAI Al Hidayah Bogor Gelar Wisuda Angkatan 13, Luluskan 222 Wisudawan

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor menggelar Wisuda Angkatan ke 13 program sarjana, dan diploma 3 di Padjajaran Suite Hotel, Bogor, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dalam wisuda Angkatan ke-13 ini, sebanyak 222 Mahasiswa diwisuda terdiri dari 4 program studi S1 yakni, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Akhwal Al Syakhsiyah, Ilmu Al Quran dan Tafsir, dan satu program studi Diploma 3 yakni Perbankan Syariah.

Dengan rincian program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) 92, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 53, Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) 63, Hukum Keluarga Islam 8, serta Perbankan Syariah 6.

Baca juga : Ada Lowongan Kerja di Bogor Fest 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar

Dalam pelaksanaan wisuda Angkatan ke-13 tersebut turut dihadiri juga oleh pejabat Kabupaten Bogor dan perwakilan Wali Kota Bogor serta pejabat dari Kopertais Bandung Jawa Barat.

Wisuda Terbanyak

Ketua Pelaksana Wisuda Angkatan 13 , sekaligus Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, M Priyatna mengungkapkan, pada kegiatan wisuda angkatan ke-13 merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan wisuda di kampus .

“Wisuda tahun ini istimewa, karena tahun ini kita wisudawan terbanyak sebanyak 222 Wisudawan,” kata M Priyatna kepada Bogordaily.net, Sabtu 26 Agustus 2023.

“Kita nanti akan menggabungkan mereka para alumni ini menjadi ikatan keluarga alumni dan itu sudah terbentuk organisasinya. Sekaligus nanti untuk menjadi wadah bagi mahasiswa untuk tresher study,” tambahnya.

Menurut Priyatna, para lulusan banyak yang telah berkiprah di berbagai instansi pemerintahan dan banyak juga yang kembali mengabdi di kampus .

“Kalo alumni rata-rata dosen kita berasal dari alumni, hampir sekitar 50 persennya berkiprah kembali di STAI Al Hidayah, dan juga seperti ada yang di Pemerintahan, lurah guru maupun dosen,” jelasnya.

Baca juga : Biodata Syahiba Saufa Penyanyi Banyuwangi yang Mencuri Perhatian Dunia

Ia berharap, para lulusan dapat bermanfaat  dalam berkiprah nantinya di masyarakat, serta dapat menjadi lulusan yang bisa membangun bangsa, agama dan negara.

“Harapanya mudah mudahan alumni yang kita luluskan tahun ini semakin banyak manfaatnya untuk masyarakat, karena tujuan dari wisuda ini sebenernya mengembalikanya kepada rumahnya masing-masing tetapi juga dapat membangun bangsa dan negara,” ujar Priyatna kepada Bogordaily.net. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here