Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKetua Repdem Kota Bogor Dukung Pemasangan CCTV di Ruang Kelas

Ketua Repdem Kota Bogor Dukung Pemasangan CCTV di Ruang Kelas

Bogordaily.netKetua , Banu Lesmana Bagaskara memberikan dukungannya terhadap pemasangan CCTV di Sekolah, terutama di kelas-kelas dengan tujuan mencegah kasus-kasus pelecehan seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang siswi di SD Negeri Pengadilan di Kota Bogor.

Menurut Banu, penggunaan CCTV akan memiliki efek positif dalam mengurangi insiden pelecehan, pencurian, dan perundungan yang sering terjadi di kalangan siswa.

“Saya sejalan dengan pernyataan Wali Kota Bogor Bima Arya yang mengusulkan pemasangan CCTV di semua sekolah di Kota Bogor, terutama di dalam kelas-kelas, sebagai upaya pencegahan,” kata Banu, Selasa 19 September 2023.

Banu mengungkapkan bahwa ini akan membantu mencegah terjadinya kasus-kasus serupa dan menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman.

Banu, yang juga merupakan mahasiswa Pascasarjana FISIP UI, menambahkan bahwa perbaikan infrastruktur di lingkungan sekolah harus disertai dengan pembaruan dalam ekosistem pendidikan dan materi pelajaran.

“Hal ini penting untuk mengatasi masalah kesehatan mental yang dihadapi siswa saat ini,” ucapnya.

Selain itu, ia mendorong adanya pendidikan atau konseling yang diselenggarakan oleh ahli psikologi di sekolah agar siswa merasa lebih nyaman dalam berbicara tentang masalah-masalah yang mereka hadapi.

Sebelumnya, kasus pelecehan yang terjadi di SD Negeri Pengadilan Kota Bogor telah mengejutkan banyak pihak dan mengakibatkan trauma pada belasan bahkan puluhan siswi. Pelaku tindak asusila tersebut, BBS (30), telah ditahan oleh Satreskrim .

Ibnu Galansa

Ketua , Banu Lesmana Bagaskara. (Istimewa/bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here