Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorPedagang Pasar Ciawi Desak Pemerintah Tutup Tiktok Shop

Pedagang Pasar Ciawi Desak Pemerintah Tutup Tiktok Shop

Bogordaily.net–  Ratusan pedagang di Pasar Tradisional , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendesak pemerintah menutup Tiktok Shop.

Menurut para pedagang, sejak aplikasi media sosial Tiktok Shop hadir dan dijadikan media untuk transaksi jual beli secara online, berdampak besar terhadap omzet mereka. Pendapatan pedagang pakaian tergerus drastis.

“Saya setuju kalau pemerintah mau menutup Tiktok Shop. Sejak ada Tiktok usaha kami jadi sepi pembeli. Masyarakat sekarang memilih beli pakaian secara online. Pemerintah wajib membatasi Tiktok Shop,” kata Haiyatul Nupus, salah seorang pedagang di .

Pedagang berharap kepada pemerintah serius mendengarkan keluhan pedagang kecil.

“Kami menyambut positif. Tapi jangan hanya rencana angin segar saja. Yang paling terkena dampaknya kami-kami ini pedagang kecil,” tegasnya.

Budi, pedagang pakaian dewasa di , menjelaskan, sejak hadirnya Tiktok Shop, pedagang pakaian offline tidak mampu bersaing dari sisi harga dengan para penjual pakaian online.

“Para pedagang di Tiktok sanggup memberikan diskon besar-besaran, yang terkadang tak masuk di akal. Ya, kami jelas kalah lah. Padahal dari sisi kualitas dan lainnya kami justru lebih unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Erna, salah seorang pembeli di , mengaku lebih menyukai datang langsung ke pasar atau toko pakaian ketimbang belanja secara online di Tiktok.

“Saya lebih memilih belanja langsung. Karena saya bisa memilih barang, jadi tahu kualitasnya. Kenal pedagang atau tokonya. Kalau ada komplen bisa datang lagi dengan mudah,” ujar Erna. (Acep Mulyana) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here