Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorMelihat Pembangunan di Sukaresmi, Karnain Asyhar: Kampung Sleweran Punya Akses Jalan

Melihat Pembangunan di Sukaresmi, Karnain Asyhar: Kampung Sleweran Punya Akses Jalan

Bogordaily.net – Kampung Sleweran, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan , kini memiliki akses jalan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Kali Pesanggrahan, RW 06 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan , Minggu, 10 September 2023.

Pembangunan TPT ini bukan hanya sekadar proyek konstruksi, tetapi juga membuka akses jalan sepanjang 250 meter dan lebar 4 meter. Dari Kampung Sleweran RW06 Sukaresmi menuju Perumahan Budi Agung, Sukadamai serta RW 04 Sukaresmi.

Inisiatif pembangunan TPT ini muncul dari aspirasi warga Kampung Sleweran Sukaresmi saat reses beberapa waktu lalu.

Karnain Asyhar
, Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah, aspirasi kami diperjuangkan oleh Pak dan direalisasikan dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan TPT tahun ini,” kata tokoh kampung Sleweran, Sukaresmi, Samad.

Dengan pembangunan ini, lanjut Samad, wilayah RW.06 memiliki akses jalan, sehingga terhubung dengan RW.04 Sukaresmi dan Perumahan Budi Agung, Sukadamai.

“Sebelumnya, kami harus melingkar ke wilayah Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, atau melalui akses Jembatan II Sukaresmi untuk sampai ke Jalan Raya Soleh Iskandar,” jelas Samad.

Sementara menjelaskan bahwa anggaran pembangunan TPT ini, sebagai respons terhadap aspirasi masyarakat Kampung Sleweran, Sukaresmi, telah dialokasikan pada Dinas PUPR Tahun Anggaran 2023 dengan total senilai Rp 815 juta.

“Dengan terbukanya akses jalan dari RW.06 Sukaresmi yang terhubung ke Kelurahan Sukadamai dan RW.04 Kelurahan Sukaresmi, diharapkan dapat meningkatkan mobilitas warga. Baik secara sosial kemasyarakatan maupun mobilitas ekonomi. Sehingga, mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di masa yang akan datang,” terang .

Dengan pembukaan akses ini, Kampung Sleweran RW.06 Sukaresmi kini tidak lagi terisolir dan memiliki konektivitas yang lebih baik dengan wilayah sekitarnya.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here