Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Nadin Amizah, Penyanyi yang Alami Pelecehan Seksual

Profil dan Biodata Nadin Amizah, Penyanyi yang Alami Pelecehan Seksual

Bogordaily.net–   mengalami pelecehan seksual usai manggung, berikut profil dan biodatanya.

menjadi korban pelecehan seksual setelah manggung di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, Minggu, 24 Oktober 2023.

Pelantun Semua Akan Dirayakan itu pun meluapkan kekecewannya karena pelaku yang belum diketahui identitasnya itu nekat memegang payudaranya.

Kabar tersebut diungkapkan Nadin melalui media sosial miliknya. Dalam unggahan Instagram Story milik @cakecaine, ia menyebut banyaknya penonton terkadang menjadi rezeki, tetapi kadang juga malapetaka.

“Audience membludak itu kadang rezeki juga kadang malapetaka ya. Naudzubillahimindzalik, naudzubillah mentok. Mungkin ya orang tadi gak sengaja karena kondisinya se-chaos itu, tapi kalau udah serame itu mohon banget, mohon banget gak usah rebutan untuk nyentuk badan aku? Untuk apa? Aku manusia juga?,” tulisnya di Instagram Story @cakecaine.

Baca Juga: Arti Kata Doxing yang Lagi Viral di TikTok

Wanita berusia 23 tahun itu pun meminta agar jangan pernah menyentuh badannya dalam kondisi apa pun.

“Jangan pernah sentuh badan saya dalam kondisi apapun kecuali sudah ada consent. Mohon dengan amat sangat,” pinta .

“Tunggu aja besok juga viral lagi video gue teriak. Menurut gue siapapun yang maksa nyentuh badan gue lu semua pantes gue teriakin,” tulisnya lagi.

“Kalau ada yang mau viralin video gue teriak jangan lupa upload juga video gue dipegang sepanjang jalan di tengah lautan manusia, ya thanks,” sambungnya.

Nadin Amizah profil
. (Foto: @cakecaine)

Profil

Nadin lahir di Bandung, 28 Mei 2000 dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu. Umur saat ini 23 tahun.

Nadin mulai dikenal publik sejak duduku di bangku SMA. Kala itu ia berkolaborasi dengan Dipha Barus menyanyikan “All Good” pada 2017.

Nadin dan Dipha juga mengenalkan lagu itu pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Sebelum memulai karier di dunia musik, Nadin memulai debut di salah satu program stasiun TV swasta Trans TV “Social Media Sensation” pada tahun 2016.

Melalui Label Sorai, Nadin telah mengeluarkan empat single sampai dengan tahun 2019 yakni “Rumpang” pada September 2018. Lalu “Sorai” pada Januari 2019 serta “Star” di akhir Maret 2019. Ia juga meluncurkan “Seperti Tulang” pada September 2019.

Sejak berkiprah di dunia musi, Nadin telah berkolaborasi dengan sejumlah beberapa penyanyi.

Penghargaan

Berbagai penghargaan telah diraih Nadin. Seperti Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus pada Anugerah Musik Indonesia 2017.

Ia juga menjadi nominasi untuk 2 kategori dari AMI Awards dalam Karya Produksi Re-Arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu “All Good” versi akustik. Dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk “Teralih” hasil kolaborasi dengan Matter Halo.

Kemudian 27 November 2019, lewat lagu singel “Rumpang”, Nadin juga mendapat dua penghargaan dari AMI Music Award 2019 sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru.

 

Nama Lengkap:

Lahir: Bandung, 28 Mei 2000.

Umur: 23 tahun

Pendidikan: London School of Public Relations

Akun Instagram: cakecaine.

Demikian profil dan Nadin Amizah, penyanyi yang mengalami pelecehan seksual usai manggung.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here