Saturday, 26 October 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Literasi, Bogor Youth Network Gelar Lomba Menulis

Tingkatkan Literasi, Bogor Youth Network Gelar Lomba Menulis

Bogordaily.net – Bogor Youth Network (BRYN) akan menggelar lomba menulis tingkat SMA/SMK/Sederajat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Bogor.

Komunitas yang aktif ini menyelenggarakan Lomba Menulis tingkat SMA/SMK/Sederajat yang dinamakan “Harapan Untuk Bumi Tegar Beriman.”

Lomba ini menekankan pendekatan Bonus Demografi, dan para peserta dapat mengakses informasi lebih lanjut melalui akun Instagram Bogor Youth Network.

Baca juga : Yoon Park dan Kim Soo Bin Resmi Menikah

Tujuan utama kegiatan ini adalah memperluas literasi di kalangan siswa SMA/SMK/Sederajat di luar lingkungan sekolah formal.

Hal ini sejalan dengan strategi pengembangan karakter anak muda yang diperhatikan dalam rencana strategis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam menghadapi Bonus Demografi.

BRYN berharap bahwa kegiatan ini akan membantu siswa-siswa dalam mengasah kemampuan menulis dan membaca mereka.

Dengan pendekatan Bonus Demografi, mereka juga berusaha untuk menyampaikan isu-isu strategis dalam pembangunan nasional kepada para pelajar di Kabupaten Bogor.

Sebanyak 53 peserta telah mengirimkan karya tulisan mereka melalui link yang disediakan, dan dari situlah 30 penulis terbaik akan dipilih untuk dijadikan sebuah buku.

Baca juga : Makin Mesra, Maxime Bouttier Cium Pipi dan Leher Luna Maya

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan berlangsung pada tanggal 14 September 2023, dalam acara Simposium Bonus Demografi yang akan diadakan di aula perpustakaan Kabupaten Bogor.

“Selamat kepada 30 penulis terbaik, dan semoga kita dapat bertemu dalam simposium untuk pengumuman juara,” ucap Ketua Bogor Youth Network, Herdi Iskandar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram @bogoryouthnetwork.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here