Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorWali Kota Bogor Bima Arya Hadiri West Java Festival 2023

Wali Kota Bogor Bima Arya Hadiri West Java Festival 2023

Bogordaily.net menghadiri West Java Festival (WJF) 2023 di Gedung Sate dan Stadion Siliwangi, , 2-3 September 2023.

WJF tersebut merupakan rangkaian syukuran 78 tahun Provinsi Jawa Barat sekaligus perpisahan di masa akhir jabatannya.

Perpisahan Ridwan Kamil

Pidato perpisahan Ridwan Kamil di hadapan puluhan ribu warga Jawa Barat dalam puncak acara WJF penuh haru.

Selain memaparkan pencapaian kinerja memimpin provinsi terbesar bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum selama 5 tahun terakhir, pidato Ridwan Kamil juga membuat haru hadirin yang hadir saat mengenang putranya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Di momen ini, Kang Emil terlihat meneteskan air matanya, warga pun ikut terbawa suasana haru dan terdengar menguatkan suami dari Atalia Praratya itu.

Baca juga : Kerugian Capai Rp22 Miliar, Kenali Modus Love Scamming

“Dalam lima tahun, saya ditinggalkan anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi, berkat doa Jawa Barat, dengan tekad kuat walaupun COVID-19 melanda, walaupun Eril tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia,” ungkap Kang Emil.

Kang Emil pun berpamitan kepada warga Jawa Barat yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023.

Tanggapan Bima Arya

Sementara itu, Bima Arya yang hadir di dan mendengarkan pidato tersebut juga mengaku terharu atas apa yang dicapai dan ujian yang dilalui oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai gubernur.

“Pidato penutup yang sangat menyentuh tetapi menunjukan seorang Ridwan kamil yang betul-betul memimpin dengan hati dan melalui dinamika, suka duka yang sangat tidak mudah,” ujar Bima Arya.

Baca juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 2023, Nama Kamu Ada?

Bima Arya juga melihat, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, mampu membawa Jawa Barat menjadi provinsi termaju dan banyak warga menginginkan pengabdiannya tidak berhenti sampai di sini.

“Saya melihat betapa warga tersentuh dari pidato penutup Kang Emil dan ada keinginan yang tersirat dari warga agar Kang Emil tidak berhenti sampai di sini,” kata Bima.

Di ujung masa jabatan Kang Emil, Pemkot Bogor juga menerima 4 penghargaan yang diserahkan dalam acara WJF 2023.

Penghargaan tersebut antara lain, Juara 1 Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) terbaik tahun 2023, penghargaan Tokoh Literasi Digital Daerah untuk Bima Arya.

Penerapan Tanda Tangan Elektronik Terbaik Kategori Integrasi Aplikasi pada Sandikami Awards 2023 dan Sertifikat Penetapan Karya Budaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

“Penghargaan yang diberikan menggenapi sekitar 359 penghargaan yang didapat oleh Pemkot Bogor. Selama ini di lingkup Jawa Barat penghargaan yang diterima sangat dominan. Tetapi ini bukan menunjukan keberhasilan Kota Bogor saja, saya kira ini menggambarkan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan kolaborasi yang baik antara wali kota dan gubernurnya,” tutupnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here