Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Porprov Jabar, KONI Kabupaten Bogor Verifikasi Potensi Prestasi Atlet

Jelang Porprov Jabar, KONI Kabupaten Bogor Verifikasi Potensi Prestasi Atlet

Bogordaily.net –  Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor melakukan rapat koordinasi dengan semua cabor anggota KONI. Rapat digelar jelang Porprov Jabar 2026 demi pencapain target Kabupaten Bogor Kahiji.

Rapat Koordinasi Cabor yang dilakukan menjadi salah satu bentuk verifikasi dalam mendata potensi atlet potensial. Dan juga atlet berprestasi yang ada di semua cabor atau cabang olahraga anggota .

“Kami mulai melakukan pendataan atlet-atlet potensi dan berprestasi yang ada di semua cabor. Kegiatan Rakor dengan cabor ini dilangsungkan dari tanggal 25 sampai 31 Oktober 2023,” ujar Ketua Umum , Dedi Ade Bachtiar, Rabu, 25 Oktober2023.

Pada rakor di ruang rapat KONI ini, sambung Dedi, semua ketua cabor, binpres dan pelatihnya diharapkan hadir.

KONI Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi jelang Porprov Jabar 2026.(Foto: Istimewa)

“Semua cabor wajib membawa data atlet dan pelatih babak kualifikasi dan Porprov Jabar 2022. Selain itu, membawa agenda kejuaraan sampai akhir tahun 2023 dan akhir tahun 2024,” tegas Dedi.

Selain itu kata Dedi, semua cabor juga harus menyiapkan agenda atau jadwal seleksi atlet yang akan menjadi kerangka cabor. Hal ini dilakukan untuk menghadapi babak kualifikasi Porprov Jabar 2026.

Dedi menegaskan verifikasi cabor sangat penting dan akan menjadi pijakan awal bagi KONI dalam membuat proyeksi dan pemetaan target emas di Porprov Jabar 2026.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan proses mutasi kembali dilakukan jika memang ada cabor yang harus melakukan proses mutasi demi pencapain target.

Namun kata Dedi, proses mutasi yang akan dilakukan KONI saat ini benar benar harus selektif dan tepat sasaran serta masuk dalam regulasi.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here