Monday, 4 March 2024
HomeKota BogorMahasiswi UIKA Bogor Raih Prestasi pada Pilmapres Kesmas Regional

Mahasiswi UIKA Bogor Raih Prestasi pada Pilmapres Kesmas Regional

Bogordaily.net – Cahaya Listian Putri, Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berhasil meraih Juara 2 pada () Kesehatan Masyarakat Regional 2.

Acara ini dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten. yang digelar dari tanggal 11-25 September 2023.

Dari 17 delegasi kampus regional 2, Cahaya melalui Gagasan kreatif dengan tema SDGs 2030 dalam bidang kesehatan masyarakat dan era digital 4.0 berhasil masuk ke babak final dan terpilih menjadi juara 2.

Ia menjadi juara dengan selisih 3 poin dari Tasya Nabila P, dari Universitas Indonesia yang meraih juara 1, dan juliana Rahayu dari Universitas Sebelas April yang meraih juara 3.

Baca juga : Nonton Film Diambang Kematian, Cek di Sini

Panitia , Regional 2, Jakarta,Jabar dan Banten, Dr. Sri Widodo dalam keterangannya menjelaskan Pemilihan Mahasiswa Kesmas Berprestasi () Tingkat Regional DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten telah selesai terselenggara dengan baik.

“Kami AIPTKMI Regional sedang menjaring mahasiswa berprestasi untuk dikirim sebagai perwakilan Regional ke Nasional pada ajang di Tingkat Nasional melalui penyelenggaraan kegiatan kompetisi, untuk memberi penghargaan pada mahasiswa berprestasi oleh AIPTKMI dengan tema Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0, semoga nantinya para Juara yang terpilih pada Pemilihan Regional ini bisa berprestasi juga di tingkat Nasional,” jelasnya.

Lebih Lanjut Dr.Sri menjelaskan salah satu tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk menguatkan kesadaran Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat, untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Jadi Kebanggaan

Baca juga : Jungkook BTS Bantah Rumor Dirinya Punya Pacar

Sementara itu, Cahaya Listian Putri menyampaikan ucapan dan harapannya, agar-agar apa yang telah diraihnya ini dapat menjadi kebangaan orang tua dan almamaternya.

“Saya berharap hal ini juga dapat memotivasi dan mendorong siapapun bahwa, setiap diri kita memiliki bakat yang dapat dijadikan karya diri dan menjadi prestasi bagi diri kita dan juga patut berbangga atas hal itu.

Semoga apa yang saya gagas dalam essay saya di ini dapat saya implementasikan untuk menjadikan generasi saat ini siap menjadi generasi Indonesia emas 2045,” ucap mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat,FIKES ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here