Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorMomen Bupati, Wali Kota Bogor dan Dewan Pertimbangan Presiden dalam Kirab Bendera...

Momen Bupati, Wali Kota Bogor dan Dewan Pertimbangan Presiden dalam Kirab Bendera Merah Putih

Bogordaily.net– Iwan Setiawan, Bima Arya dan Dewan Pertimbangan Presiden RI, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya hadir dalam kirab bendera merah putih di Cibinong, Kamis, 12 Oktober 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi tampak Bupati, dan serempak menggunakan pakaian koko putih serta peci hitam. Sedangkan Habib Luthfi menggunakan pakaian loreng khas tentara beserta peci dan sorban putih.

Terlihat juga puluhan drumband dari TNI, pembawa kirab bendera, dan para pelajar tengah bersiap untuk memulai kirab bendera.

Kirab bendera merah putih diawali dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg sekira pukul 09.00 WIB hingga ke area Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Sebelumnya, , , dan jajaran Forkopimda kota maupun Kabupaten Bogor melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg.

Dewan Pertimbangan Presiden RI Habib Luthfi bin Ali bin Yahya mengatakan, dalam kegiatan ziarah dan kirab bendera ini intinya adalah mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Baca Juga: Bupati dan Wali Kota Bogor Ziarah di TMP Pondok Rajeg Cibinong

“Dengan bukan sekedar kirab ramai-ramai. Tetapi untuk mengingatkan bahwa kami memiliki harga diri, jati diri dan kehormatan bangsa,” kata Habib Luthfi bin Ali bin Yahya kepada Wartawan, di TMP Pondok Rajeg, Cibinong, Kamis 12 Oktober 2023.

Maulid Nabi dan Tausiah Kebangsaan

Sementara itu, berbagai kegiatan akan memeriahkan kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad saw. Dan Tausiah Kebangsaan 1445 H/ 2023 M yang akan digelar selama tiga hari. Sejak Kamis, 12 Oktober 2023 sampai Sabtu, 14 Oktober 2023, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Beberapa rangkaian kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiah Kebangsaan. Hari pertama pada 12 Oktober 2023 diawali dengan kegiatan Ziarah Kebangsaan, Kirab dan Festival Hadroh, ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg.

Kemudian dari TMP Pondok Rajeg hingga Lapangan Tegar Beriman. Lalu penyisihan Festival Hadroh di Lapangan Tegar Beriman serta Pameran UMKM yang akan berlangsung selama dua hari (12-13 Oktober 2023) di Lapangan Tegar Beriman.

Hari kedua pada, 13 Oktober 2023 yakni Festival Marawis dan Qasidah. Dengan rincian Festival Qasidah (Penyisihan), Festival Marawis (Penyisihan) dan Pameran UMKM Hari ke-2 di Lapangan Tegar Beriman.

Kegiatan pada hari ketiga pada 14 Oktober 2023, beberapa rangkaian kegiatan yakni, final Festival Hadroh, Marawis dan Qasidah di Lapangan Tegar Beriman.

Puncak acara Maulid Akbar dan Tausiah Kebangsaan di Lapangan Tegar Beriman akan diisi oleh K.H. Zein Jarnuji dan K.H. Mustofa A.B.N dan diakhiri dengan tausiah kebangsaan dan do'a penutup oleh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here