Sunday, 5 May 2024
HomeKota Bogor128 Wisudawan Meraih Predikat Cumlaude di Politeknik AKA Bogor

128 Wisudawan Meraih Predikat Cumlaude di Politeknik AKA Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak 128 Wisudawan meraih predikat penghargaan terpuji (Cumlaude) dalam Wisuda angkatan 2023 di Auditorium Gedung F, Politeknik AKA Bogor pada Sabtu 18 November 2023.

Pada wisuda tahun ini meluluskan 459 lulusan Diploma yang terdiri dari 294 program studi Analisis Kimia (ANKIM), 57 dari program studi Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP), 60 dari program studi Pengolahan Limbah Industri (PLI) dan 48 dari program setara Diploma 1 seperti ANKIM dan PMIP.

Adapun jumlah wisudawan dan wisudawati dengan kelulusan terpuji  (cumlaude) sebanyak 120 orang, 326 lulus sangat memuaskan, dan 12 orang lulus memuaskan, serta 5 wisudawan terbaik.

Direktur , Henny Rochaeni, M.Pd., mengungkapkan, dalam kegiatan wisuda angkatan 2023 ini, pihaknya mengucapkan rasa syukur karena selain menggelar wisuda untuk program D3, juga turut mewisuda untuk program D1.

Ia juga turut berpesan kepada para wisudawan, untuk tetap melangkah kedepan serta memulai awal yang baru, untuk bersiap dalam memulai dunia kerja di Industri dengan baik dan kompeten.

“Pesan saya bahwa mahasiswa setelah lulus ini bukan berarti sudah selesai tetapi baru mulai dan mereka itu di industri harus bisa bekerja dengan baik, harus kompeten terutama,” kata Henny Rochaeni, M.Pd, kepada Bogordaily.net, Sabtu 18 November 2023

Selanjutnya, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Emmy Suryandari, ST. MTM., mengungkapkan, pihaknya turut mengapresiasi atas capaian dan gelar yang telah diraih oleh para mahasiswa di .

“Mahasiswa ini secara kualitas sudah cukup bagus, akan tetapi kita berbicara didunia kerja untuk soft skill dan hard skill dan saya akan meminta untuk seluruh sekolah vokasi Kemenperin untuk mengambangkan soft skill,” ujar Emmy Suryandari, ST. MTM., kepada Bogordaily.net, Sabtu 18 November 2023.

Ia berharap, para mahasiswa lulusan dapat mengembangkan hard skill dan juga soft skill, agar nantinya dapat bersiap dalam menghadapi dunia kerja terutama di bidang industri.

“Karena kesuksesan pada saat dunia kerja itu adalah kombinasi antara hard skill yang telah diperoleh cukup bagus di dan soft skill nya harus dikembangkan,” jelasnya.

“Sehingga nantinya mereka bisa menjadi pegawai yang secara individu mempunyai norma dan atitude yang cukup baik,” tambah Emmy Suryandari, ST. MTM.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here