Wednesday, 21 February 2024
HomeKota BogorPoliteknik AKA Bogor Gelar Sidang Terbuka Senat Pengukuhan Prof Dr, Askal Maimulyanti,...

Politeknik AKA Bogor Gelar Sidang Terbuka Senat Pengukuhan Prof Dr, Askal Maimulyanti, M.Si 

Bogordaily.net menggelar pengukuhan Prof Dr, Askal Maimulyanti, M.Si sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia Analitik oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, pada Kamis 2 November 2023.

Dalam pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Drs Masrokhan, MPA. CGCAE, para Guru Besar, Dosen dan beberapa tamu undangan lainya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Drs Masrokhan, MPA. CGCAE dalam sambutanya menyampaikan rasa hormat dan bangganya, serta menyampaikan ucapan selamat dari Menteri Perindustrian kepada Prof Dr, Askal Maimulyanti, M.Si yang telah meraih Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Kimia Analitik.

Baca juga : Hasil BRI Liga 1 Madura United vs Persib Bandung: Skor 0-1

“Saya beserta dengan keluarga besar Kementerian Perindustrian mengucapkan  selamat dan rasa bangga kepada Prof Dr, Askal Maimulyanti, M.Si yang telah meraih Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Kimia Analitik di ,” kata Drs Masrokhan, dalam sambutanya di , Kamis 2 November 2023.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sejarah baru, karena baru kali ini dan telah dibuktikan kepada masyarakat luas bahwa, berkarir di Kementerian Perindustrian ternyata bisa meraih gelar tertinggi guru besar atau profesor.

“Tentu ini merupakan momentum yang bersejarah dan akan menjadi catatan kita semuanya, akan menjadi memori yang indah dan akan menjadi energi baru khususnya bagi keluarga besar Kementerian Perindustrian,” jelasnya.

Kembangkan

Ia berharap, dengan dilantiknya Prof Dr, Askal Maimulyanti menjadi guru besar dapat mengembangakan , dan juga Kementerian Perindustrian agar lebih baik lagi ke depannya.

“Saya berharap saudari dapat mengembangkan ilmu dan pikiranya bagi kemajuan di , Kemenperin, dan kemajuan bagi bangsa Indonesia,” ujar Drs Masrokhan.

Baca juga : Simulasi Pilpres 2024 Bogordaily di Pasar TU Bogor: Prabowo Menang

Selanjutnya, Guru Besar Ilmu Kimia Analitik Polteknik AKA Bogor Prof. Dr, Askal Maimulyanti, M.Si mengucapkan terima kasih kepada dan Kementerian Perindustrian, serta keluarga besar yang telah mensupport sehingga dapat berhasil meraih gelar guru besar.

“Alhamdulillah ada apresiasi dari Kementerian Perindustrian atas capaian yang sudah saya peroleh. Dan ini tidak instan ada serangkaian proses yang harus dilewati sampai pada titik ini,” ungkap Prof. Dr, Askal Maimulyanti, M.Si kepada Bogordaily.net usai acara.

Ia menambahkan, kedepan tetap akan menjalankan kewajiban dan tugas sebagai profesor seperti akan terus menghasilkan publikasi yang berkualitas, melaksanakan program tridarma perguruan tinggi, dan tetap mengabdi kepada masyarakat.

“Jadi harus selalu menghasilkan publikasi yang berkualitas kemudian membuat buku dan setiap tahun harus rutin, lalu melakukan riset yang berkualitas,” imbuhnya.

“Karena Dosen tetap melakukan tri darma perguruan tinggi mengajar tetap kemudian mengabdi kepada masyarakat,” tambah Prof. Dr Askal Maimulyanti, M.Si.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here