Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorBersama Bulog, PPJ Kota Bogor Gelar Operasi Pasar

Bersama Bulog, PPJ Kota Bogor Gelar Operasi Pasar

Bogordaily.net – Mahalnya harga beras akibat perubahan iklim yang berdampak terhadap sektor pertanian yang mengalami gagal panen, menjadi perhatian khusus Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor dengan menggelar .

Perumda PPJ berinisiatif melaksanakan bekerjasama dengan Perumda Tirta Pakuan dan Badan Urusan Logistik ().

Asisten Manager Unit Bisnis Perumda PPJ Kota Bogor Deni Herdianto mengatakan, bahwa tersebut kaitananya dengan harga beras dipasaran yang saat ini mahal.

Baca juga : Profil dan Biodata Melly Goeslaw, Musisi yang Lagi Viral

“Jadi, kami inisiatif gelar bekerjasama dengan dan Peumda Tirta Pakuan, tujuannya agar daya beli masyarakat terjaga,” kata Deni, Selasa 14 November 2023.

Menurut dia, dengan daya beli stabil maka akan terhindar dari inflasi. Deni menjelasakan tersebut di gelar di 6 pasar selama 9 hari.

Masih kata Deni, bahw di gelar mulai tanggal 13 hingga 22 November 2023 di 6 pasar yakni, Pasar Gunung Batu, Pasar Bogor dan Kebon Kembang, selanjutnya Pasar Tanah Baru, Pamomoyanan dan Pasar Merdeka.

“Dalam operasi pasar ini menyediakan beras sebanyak 24 ton untuk masyarakat Kota Bogor, dengan harga jual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai ketentuan pemerintah, yaitu Rp53 ribu untuk kemasan 5 kilogram,” ungkapnya.

Baca juga : Biaya Haji 2024 Diusulkan Naik, Ini Rinciannya

Dirinya berharap dengan adanya operasi pasar tersebut masyarakat bisa menikmati kemudahan dari pemerintah untuk mendapatkan beras dengan harga yang murah dari .

“Semoga ini bisa mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan beras, sebab sampai akhir tahun harga beras di prediksi akan naik hingga awal tahun 2024,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here