Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Hari Pahlawan, Pemkab Bogor Ziarah Ke TMP Pondok Rajeg

Jelang Hari Pahlawan, Pemkab Bogor Ziarah Ke TMP Pondok Rajeg

Bogordaily.net – Menjelang , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong Kamis, 9 November 2023.

Kegiatan yang dilakukan untuk menyambut Peringatan yang jatuh pada 10 November 2023 besok.

Jajaran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin melakukan ziarah ke TMP Pondok Rajeg bersama para kepala perangkat daerah dan Forkopimda.

Baca Juga: Perumda Pasar Tohaga Susun Tata Letak Kios Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Leuwiliang

Kegiatan diawali dengan upacara penghortamatan kepada pahlawan yang turut diikuti oleh beberapa ASN dan juga aparat kemananan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa makam para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengungkapkan, ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Ini sebagai penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, berjuang demi tanah air mengorbankan tenaga, nyawa dan darah air mata,” kata Burhanudin, Kamis 9 November 2023.

Ia mengatakan, perjuangan para pahlawan harus diteruskan oleh para generasi penerus bangsa dengan berbagai cara. Bisa melalui prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bogor.

“Kita sebagai generasi penerus bisa merawat, menjaga kemerdekaan republik ini, seperti para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa,” ungkapnya.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here