Thursday, 9 May 2024
HomeOpiniMahasiswa FEBI IUQI Bogor Sumbangkan Kursi Roda untuk Warga Leuwiliang

Mahasiswa FEBI IUQI Bogor Sumbangkan Kursi Roda untuk Warga Leuwiliang

Bogordaily.net Kelompok mahasiswa magang FEBI menunjukkan kepedulian mereka dengan menyalurkan satu unit kursi roda kepada warga Leuwiliang yang mengalami keterbatasan berjalan akibat stroke. Tindakan ini menjadi bukti konkret dari respon positif mahasiswa terhadap kondisi sekitar.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) yang dikelola oleh Lembaga Kopsyah Benteng Mikro Indonesia, tempat mahasiswa FEBI IUQI melakukan magang.

Ini juga merupakan implementasi dari mata kuliah yang berkaitan dengan ZISWAF di jurusan Ekonomi Syariah FEBI IUQI.

Acara penyerahan kursi roda turut dihadiri oleh Ustad Edi, pengurus pusat Benteng Mikro Indonesia, Manajer Cabang BMI Leuwiliang, dan Ustaz Abdul Aziz selaku dosen pembimbing lapangan.

Ustaz Edi berharap bahwa langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa FEBI IUQI lainnya.

“Untuk turut serta dalam mengedukasi teman-teman mereka tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama melalui program ZISWAF,” ujar Ustaz Edi, Selasa 14 November 2023.

Sementara Nana, perwakilan mahasiswa FEBI, menyatakan program ZISWAF menjadi parameter hubungan sosial dan kepedulian terhadap sesama yang sangat baik untuk diikuti oleh semua orang.***

Penulis: Nana

Mahasiswa Semester 7 Jurusan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IUQI Bogor

IUQI go To University

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here