Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanPengalaman Sulit Dian Sastro Main Karakter Jeng Yah di Gadis Kretek

Pengalaman Sulit Dian Sastro Main Karakter Jeng Yah di Gadis Kretek

Bogordaily.net – Penampilan Dian Sastro atau di serial film Netflix bertajuk Gadis Kretek tak perlu lagi diragukan.

Bermain sebagai atau yang disapa Jeng Yah di serial Gadis Kretek, mengaku bahwa karakter tersebut adalah yang tersulit.

Ia bercerita bahwa karakter Jeng Yah yang pendiam sangat berbeda dengan sifat Dian yang ekspresif.

Baca juga : Profil dan Biodata Melly Goeslaw, Musisi yang Lagi Viral

Hal itu diungkapkan oleh saat berbincang dalam podcast TS Media.

“Kalau personality karakter Jeng Yah yang paling sulit gue mainin sepanjang karier gue. Kenapa? Karena karakter Jeng Yah sama itu sangat sangat berbeda,” cerita penuh semangat.

“Dian tuh kan orangnya ekspresif, transparan dan animated banget kalau ngomong. Sementara Jeng Yah ini pendiem dan gue pegel banget nahannya,” sambungnya.

Demi menjadi karakter Jeng Yah yang pendiam, sampai tak diperbolehkan bertemu apalagi pergi hangout dengan teman-temannya.

“Cerita ini tuh pendekatan karakternya banyak banget deh. Pengorbanannya juga. Gue enam bulan nggak ketemuu teman-teman sepeda karena nggak dibolehin sama sutradara. Dia bilang ‘Boleh nggak lu setop dulu ketemu teman-teman lo yang Jaksel-Jaksel itu,” paparnya.

“Gue tuh olahraga setop yang diambil cuman nari Jawa sama meditasi. Mati nggak lu, seorang yang penuh ambisi ini ngilang guys. Gue tuh di rumah nggak pegang ponsel, dengerin radio atau musik sama sekali. Cuman baca buku dan dengeri gamelan jawa,” lanjutnya.

Selain membahas soal pengorbanannya, membahas soal suaminya, Maulana Indraguna Sutowo yang tak ingin melihat serial ‘Gadis Kretek'.

“Dia bilang khusus buat ini jujur aja dia milih untuk ‘Gue support banget karier lo tapi boleh nggak yang (serial) ini nggak usah gue lihat,” imbuhnya.

“Gue bilang ‘oke boleh terima kasih' karena ada sebuah perbincangan yang masih dibicarakan. Jadi gue emang belum bisa share di sini,” balas pada sang suami.

Baca juga : Biaya Haji 2024 Diusulkan Naik, Ini Rinciannya

kembali membintangi serial bertajuk Gadis Kretek telah tayang di Netflix mulai Kamis, 2 November 2023.

Dalam serial tersebut, Dian berperan sebagai Dasyiah, seorang wanita yang hidup di tahun 60-an dan gemar meracik saus rokok kretek.

Karakter Dasyiah ini diakui Dian sangat berbeda dari kepribadiannya, mulai dari cara bicara, ekspresi, gestur, hingga lirikan mata.

Serial dengan lima episode ini sudah tayang di Netflix pada 2 November 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here