Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorPentas FORKOT 1 2023, ZM: Persiapan Menuju FORPROV 2024 

Pentas FORKOT 1 2023, ZM: Persiapan Menuju FORPROV 2024 

Bogordaily.net Festival Olahraga Masyarakat () I tahun 2023 digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor. Kegiatan tersebut akan berlanjut.

Setelah Induk Olahraga (Inorga) Komunitas Bapers Indonesia memulai pertandingan, Sabtu, 18 November 2023 kini giliran Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), dan Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI).

Inorga ILDI bakal memulai pertandingan di Botani Square 23 November 2023 dengan jumlah pegiat olahraga sebanyak 66 orang.

Di sis lain ASKI memulai lomba, Jumat 24 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) basket semi indoor Pajajaran dengan 89 pegiat olahraga.

Acara puncak perhelatan 2023 akan dilangsungkan di lapangan depan panggung permanen Stadion Pajajaran, Sabtu, 25 November 2023. Dengan agenda senam massal APMO Jawa Barat, dan dilanjutkan pertandingan dari masing-masing Inorga.

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, ini merupakan agenda resmi dari KORMI Jawa Barat yang mana beberapa daerah harus menggelar festival.

Menurut ZM, penting digelar untuk mencetak, sekaligus melahirkan para pegiat olahraga potensial di masing-masing Inorga. Selain itu, tambahnya, ini adalah persiapan menuju Festival Olahraga Provinsi (Forprov) di Bekasi Raya 2024.

“Tujuannya adalah Festival Olahraga Provinsi di Bekasi Raya 2024 nanti. Kami harus bisa naik setelah berhasil masuk di peringkat empat besar,” kata ZM, Rabu, 22 November 2023.

Ia menuturkan untuk menyehatkan dan membahagiakan masyarakat, olahraga merupakan sarana yang tepat.

“Di sinilah wadah untuk mereka, yaitu di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia, ” sambung ZM.

ZM berharap dari terselenggaranya acara pertama ini dapat berjalan sukses dan membuahkan hasil sesuai dengan potensi yang ada di Kota Bogor.

“Dengan adanya ini, saya berharap semuanya sukses dan membuahkan hasil, serta mengangkat potensi yang ada di KORMI Kota Bogor,” imbuhnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here