Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorPoliteknik AKA Bogor Melepas 459 Wisudawan Program Diploma

Politeknik AKA Bogor Melepas 459 Wisudawan Program Diploma

Bogordaily.net – Politeknik AKA Bogor melepas 459 wisudawan program diploma dalam kegiatan wisuda angkatan 2023 yang digelar di Auditorium Gedung F, Kampus , pada Sabtu 18 November 2023.

Dari 459 wisudawan program Diploma 3 tersebut berasal dari berbagai program studi, di antaranya, 294 dari program studi Analisis Kimia (ANKIM), 57 dari program studi Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP), 60 dari program studi Pengolahan Limbah Industri (PLI) dan 48 dari program setara Diploma 1 seperti ANKIM dan PMIP.

Direktur , Henny Rochaeni, M.Pd., mengungkapkan, dalam kegiatan wisuda angkatan 2023 ini, pihaknya mengucapkan rasa syukur karena selain menggelar wisuda untuk program D3, juga turut mewisuda untuk program D1.

Ia juga turut berpesan kepada para wisudawan, untuk tetap melangkah kedepan serta memulai awal yang baru, untuk bersiap dalam memulai dunia kerja di Industri dengan baik dan kompeten.

“Pesan saya bahwa mahasiswa setelah lulus ini bukan berarti sudah selesai tetapi baru mulai dan mereka itu di industri harus bisa bekerja dengan baik, harus kompeten terutama,” kata Henny Rochaeni, M.Pd, kepada Bogordaily.net, Sabtu 18 November 2023.

Menurutnya, ada perbedaan dengan wisuda tahun sebelumnya, pasalnya pada momen wisuda angkatan 2023 ini, para Mahasiswa sempat terkendala dalam kegiatan praktikum karena adanya pandemi Covid-19.

“Untuk wisuda tahun ini mahasiswa sempat terkendala Covid jadi kuliahnya satu tahun itu mereka online, dan masuk langsung mengejar praktikum yang ketinggalan. Karena praktikum itu Mahasiswa harus secara langsung di kampus,” jelasnya.

Ia berharap dengan gelar dan raihan yang telah dicapai oleh Mahasiswa di , bisa memberikan motivasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga nantinya dapat bersaing di dunia kerja.

“Harapanya itu mereka dikukuhkan menjadi ahli madya dan akhir pembelajaran itu adalah wisuda, ini sebagai motivasi mereka agar nantinya bisa langsung bekerja,” ujar Henny Rochaeni, M.Pd.

Sebagai Informasi, dalam wisuda angkatan 2023 ini ada 5 wisudawan terbaik yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan capaian IPK tertinggi  di setiap program studi.

Dengan demikian hingga tahun 2023 telah meluluskan sebanyak 8.999 lulusan yang tersebar di berbagai sektor yaitu, PMA, PMDN, , instansi pemerintah dan lain sebagainya.

Rata-rata serapan lulusan yang sudah bekerja atau melanjutkan studi sebelum diwisuda pada tahun ini sebanyak 76% sisanya masih dalam proses rekrutmen.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here