Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorRelawan Juara Bogor Barat Bersihkan Aliran Sungai Setelah Hujan Deras

Relawan Juara Bogor Barat Bersihkan Aliran Sungai Setelah Hujan Deras

Bogordaily.net –  Bogor Barat yang dipimpin oleh Rifki Alaydrus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan kegiatan pembersihan di Cemplang Utara, RT05/RW13, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu 12 November 2023.

Tim relawan yang terdiri dari 15 orang bekerja sama dengan pengurus RW13 dan masyarakat setempat berupaya membersihkan pohon bambu yang tumbang menutupi aliran sungai.

Kejadian tersebut terjadi akibat hujan deras disertai angin, yang menyebabkan pohon bambu jatuh dan menghambat aliran sungai.

Ketua , Hermansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus membantu masyarakat setempat.

“Jum'at Bersih” menjadi momen yang tepat untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan membantu warga yang terdampak bencana alam,” kata Kang Hercem sapaan karibnya.

Hercem juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama antara relawan dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat. Semoga aksi kecil ini dapat memberikan dampak positif,” ujarnya.

Aksi pembersihan ini diharapkan dapat mengurangi potensi banjir dan memulihkan aliran sungai yang sempat terhambat oleh pohon bambu tumbang.

Bogor Barat berkomitmen untuk terus aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here