Wednesday, 28 February 2024
HomeBeritaSelebgram Pendukung Palestina Ditawari Jadi Buzzer Israel, Dibayar Rp77 Juta

Selebgram Pendukung Palestina Ditawari Jadi Buzzer Israel, Dibayar Rp77 Juta

Bogordaily.net – Dalam tengah banyaknya konten kreator dan yang memberikan dukungan kepada , muncul isu tentang upaya ‘kecurangan' oleh Israel. Israel tampaknya tengah mengincar para dan konten kreator yang menyuarakan dukungan mereka terhadap .

Banyak konten kreator dan telah membuat berbagai konten dukungan untuk , yang disambut baik oleh komunitas online.

Namun, terungkap bahwa Israel bersedia membayar puluhan juta rupiah kepada para konten kreator yang sebelumnya memberikan dukungan kepada .

Baca juga : Duet Lagu Sang Dewi, Lyodra Pegang Tangan DK iKON Bikin Baper

Informasi ini tersebar lewat akun @yourfavoriteguy di platform media sosial TikTok. Melalui unggahannya, seorang pria memperlihatkan pesan yang masuk ke kotak surat elektroniknya dengan judul: “Shalom! Sponsorship.”

Dalam e-mail tersebut, organisasi yang tidak disebutkan namanya menyatakan minat pada akun TikTok sang pria dan menghargai ketertarikannya pada Timur Tengah.

Mereka menawarkan peluang sponsorship kepada sang pria dan mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap dukungan yang telah diberikan oleh sang pria pada .

E-mail tersebut mengklaim bahwa sang pria telah tertipu dan mengundangnya untuk mendukung Israel.

Isi e-mail tersebut menawarkan pembayaran sebesar Rp77 juta jika sang pria bersedia melakukan siaran langsung untuk menyuarakan dukungannya pada Israel.

Mereka juga menyoroti pengaruh besar sang pria di platform tersebut dan percaya bahwa ini adalah langkah penting untuk melawan penyebaran informasi yang salah mengenai Israel.

Namun, sang pria yang menerima pesan tersebut merasa tidak puas dan menegaskan bahwa pendapatnya bukanlah sesuatu yang bisa dibeli.

Ia mengungkapkan rasa jijik dan malu atas upaya zionis untuk membayar dan konten kreator guna mempromosikan Israel.

Selain sang pria, sejumlah konten kreator dan selebgram lain juga diketahui menerima e-mail serupa yang menawarkan bayaran untuk mendukung Israel.

Baca juga : Calon Walikota Bogor Sendi Fardiansyah Dikerubuti Ibu-Ibu Saat Silaturahmi ke Kampung Lebak Sari

Unggahan ini mendapat beragam komentar dari warganet, beberapa di antaranya mengekspresikan frustrasi atas upaya tersebut, sementara yang lain berjanji untuk tetap mendukung meskipun menerima tawaran tersebut.

Beberapa warganet juga menekankan bahwa kebenaran akan selalu terungkap dengan sendirinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here