Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorSI Gelar MUSCAB II, Bahas Peran Syarikat Islam Bangun Kota Bogor

SI Gelar MUSCAB II, Bahas Peran Syarikat Islam Bangun Kota Bogor

Bogordaily.net – Dewan Cabang Syarikat Islam (SI) Kota Bogor bersiap menggelar Musyawarah Cabang II () dengan tema “Meneguhkan Peran Syarikat Islam Dalam Membangun Kota Bogor, Melalui Dakwah Ekonomi” Sabtu, 25 November 2023.

SI yang didirikan pada 16 Oktober 1905, telah berusia 118 tahun, dan diharapkan mampu memperkuat perannya dalam kontribusi terhadap kehidupan bangsa dan negara.

Wakil Ketua Dewan Cabang , Rino Indira Gusniawan, berbicara kepada Panitia Musyawarah Cabang II di Kantor PDAM Jalan Siliwangi Kota Bogor.

Dia menekankan perlunya fokus SI pada dakwah ekonomi sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat dan membawa perubahan positif dalam masyarakat.

Baca juga : Langgar Kode Etik Berat, Paman Gibran Anwar Usman Dipecat MKMK

Menurut Rino Indira Gusniawan, SI harus aktif dalam memenuhi ruang kegiatan usaha dan memperkuat perekonomian umat.

“Syarikat Islam harus hadir untuk mengisi ruang kegiatan usaha, dalam memperkuat perekonomian umat dan masyarakat, Kaderisasi Saudagar di SI harus terus dilakukan dan berkesinambungan, sehingga menambah kekuatan sebagai pelaku usaha,” tambah Dirut PDAM ini.

Kaderisasi yang berkelanjutan dan berkesinambungan di kalangan Saudagar SI merupakan langkah penting untuk meningkatkan daya saing sebagai pelaku usaha.

Syarikat Islam berdiri dengan tujuan mengembangkan jiwa wirausaha dan kesejahteraan masyarakat, memajukan pendidikan dan pengajaran masyarakat, serta memperbaiki citra Islam di kalangan masyarakat luas.

“SI merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting dalam perkembangan organisasi nasional di Indonesia. SI menjadi organisasi yang paling awal berdiri di Indonesia. Tujuan SI lahir berkatan dengan keinginan masyarakat Indonesia untuk memajukan perekonomian,” pungkasnya.

Tujuan

Ketua Pimpinan Cabang , Subhan Murtadla, mengumumkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi kader-kader SI Kota Bogor.

tersebut, menjadi ajang konsolidasi bagi Kader-kader Syarikat Islam Kota Bogor, terutama dalam menghadapi perhelatan pemilu/pemilihan (kepala daerah) tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan , akan diberikan Penghargaan TRILOGI SI Award kepada kader SI yang berperan dalam dunia politik/syiasyah serta yang telah memberikan kontribusi dalam pengembangan dakwah ekonomi.

“Dalam acara SI juga akan ada SI Award sebagai apresiasi kepada Kader-kader SI dan tokoh tokoh yang memberikan nilai dan warna terhadap syiasyah dan tumbuh kembangnya perekonomian,” ujarnya.

Baca juga : Grok Ai Milik Elon Musk yang Super Canggih dan Humori

Nama-nama penerima penghargaan akan dipilih oleh tim khusus dan panitia pelaksana SI Kota Bogor.

Diharapkan, melalui program Dakwah Ekonomi, SI dapat bersinergi dengan pemerintah dan pihak lain yang memiliki perhatian terhadap kekuatan ekonomi masyarakat.

“Program Dakwah Ekonomi, Penguatannya dengan Berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah dan pihak lainnya, yang memiliki keberpihakan pada kekuatan ekonomi masyarakat, sebangun dan se visi dengan SI,” tutupnya.

Kegiatan akan melibatkan pengurus DPC dan anak cabang serta organisasi sayap SI Kota Bogor, sebagai langkah untuk memperkuat peran SI dalam pembangunan Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here