Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorTPS Gratis untuk Pedagang Pasar Leuwiliang Pasca Kebakaran

TPS Gratis untuk Pedagang Pasar Leuwiliang Pasca Kebakaran

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga menyebut bahwa tempat penampungan sementara () untuk pedagang , Kabupaten Bogor, yang terdampak kebakaran diberikan secara gratis.

Direktur Umum Dadun Abdurrazaq mengatakan bahwa, akan diberikan secara gratis, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk pedagang yang lapaknya hangus terbakar.

“Tohaga dari awal sudah memasang spanduk, banner dan mengeluarkan surat edaran kepada semua pedagang bahwa dalam penyediaan dan penempatan pedagang itu gratis tidak dipungut biaya apapun,” kata Dadun Abdurrazaq.

Baca juga : Profil dan Biodata Melly Goeslaw, Musisi yang Lagi Viral

Ia mengatakan, saat ini mulai menata dan menyusun tata letak kios pedagang terdampak kebakaran di Tempat Penampungan Sementara ().

Menurutnya, untuk pedagang pada sektor sandang memilih untuk dilakukan pengocokan atau reshuffle ulang terkait tentang letak lapak dagangnya.

“Pasca kebakaran H+2 mereka langsung bikin masing-masing di tempat dan dijadikan di , jadi mereka sudah memblok masing-masing dari awal,” jelasnya.

Baca juga : Biaya Haji 2024 Diusulkan Naik, Ini Rinciannya

Ia menambahkan, dari total 1.033 lapak dagang yang terbakar pada 27 September 2023 malam lalu, terdapat 300 pedagang yang memilih untuk dilakukan pengocokan ulang untuk letak kios dagangnya.

“Yang sandang itu kurang lebih 300-an, jadi pangan baru dia tanpa undi menempati masing-masing. Itu yang disepakati berdasarkan kesepakatan pedagang yang dirapatkan bersama Tohaga,” ujar Dadun.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here