Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorUnik, Ketum KORMI Jabar Apresiasi Pelantikan Sambil Baksos

Unik, Ketum KORMI Jabar Apresiasi Pelantikan Sambil Baksos

Bogordaily.net (KORMI) periode 2023-2027 resmi dilantik, Rieke Iskandar alias Akew resmi memimpin nahkoda sebagai Ketua Umum (Ketum) Kormi .

Rieke akan memimpin untuk empat tahun kedepan usai dibacakan surat keputusan oleh Sekretaris Umum (Sekum) KORMI Jawa Barat, Al Hijaz Farabi dengan nomor 260/KORMIJabar/IX/2023 tentang pengesahan susunan pengurus (KORMI) masa bhakti 2023-2027.

Surat tersebut ditetapkan di Bandung tertanggal 29 September 2023 oleh Ketum KORMI Jabar, Ir. Denda Alamsyah. Pelantikan berlangsung di halaman kantor Kecamatan Leuwiliang, Minggu pagi.

Baca juga : Bunga Citra Lestari Bakal Nikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali

Kenalkan Wilayah

Dalam sambutannya, Ketum KORMI , Rieke Iskandar menjelaskan, mengapa pelantikan dirinya beserta jajaran pengurusnya dilakukan di Kantor Kecamatan Leuwiliang, bahwa itu daerah yang luas.

“Kita hanya mengingatkan saja, bahwa itu sangat luas tidak hanya di Cibinong saja. Jadi ini salah bentuk kegiatan KORMI yang ingin memperkenalkan wilayah Kabupaten Bogor yang sangat luas kepada masyarakat. Pelantikan hari ini saya pilih wilayah Kecamatan Leuwiliang, karena Kabupaten Bogor luas, maka saya ambil Bogor Barat ini,” ujar Reike Iskandar.

Ia menjelaskan, targetnya dalam waktu dekat nanti yakni Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (APMO), dimana pihaknya berkeinginan disetiap kegiatan KORMI harus ada kegiatan olahraganya.

“Mungkin nanti ke depannya, pengurus KORMI yang baru dikukuhkan pada hari ini akan berkeliling di 39 kecamatan lainnya di Kabupaten Bogor dengan membuat kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat lebih banyak,” sambungnya Rieke Iskandar.

24 Inorga

Akew melanjutkan, bila di KORMI Kabupaten Bogor saat ini 24 Inorga, di bawah Bumi Tegar Beriman.

“Sebetulnya cabor itu ada 70, tapi baru ada 24 yang baru terdaftar saat ini. Jadi masih banyak ini yang belum mendaftar, karena KORMI itu adalah berdasarkan komunitas pegiat olahraga beda hal dengan yang ada di KONI yakni Cabang Olahraga (Cabor),” terangnya.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya mengharapkan banyak komunitas pegiat olahraga dari masyarakat Bumi Tegar Beriman yang mendaftar ke KORMI Kabupaten Bogor.

“Sehingga, partisipasi dari pegiat olahraga akan luar biasa untuk KORMI Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Akew, untuk KORMI dibawah komandonya saat ini, bukan hanya akan aktif di keolahragaan. Melainkan juga, akan aktif dikegiatan sosial seperti yang saat ini dilakukan nya menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen kepada pihak Kecamatan Leuwiliang, untuk selanjutnya diserahkan kepada warganya yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrim yang tengah melanda Kabupaten Bogor, akhir-akhir ini.

“Kebetulan ada beberapa bencana ya, yang dialami masyarakat Leuwiliang. Maka saya mewakili KORMI, di mana kita merasa juga harus ikut partisipasi dalam giat sosial. Karena itu, kami kirim 200 sak semen untuk aksi sosial. Dan acara pada hari ini juga, kita mengundang para pelaku UMKM asal Bogor Barat ini,” tutupnya.

Apresiasi Ketua KORMI Jabar

Turut hadir dalam acara Ketum KORMI Provinsi Jawa Barat Denda Alamsyah, Sekum KORMI Jabar Al Hijaz Farabiz, Wakil ketua DPRD kabupaten Bogor M. Romli, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sintha Dec Checawaty, Camat Leuwiliang Pelitawan, dan para tamu undangan lainnya.

Terlihat pula, suasana meriah yang dihadiri ratusan kaum ibu-ibu jiwa muda dengan berseragam seirama mengenakan kaos putih dan kerudung pink.

Baca juga : Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Arti

Dalam kesempatan yang sama, Ketum KORMI Provinsi Jawa Barat Denda Alamsyah mengatakan Pelantikan KORMI di Kabupaten Bogor adalah pelantikan KORMI yang luar biasa, dengan nuansa yang berbeda.

Biasanya pelantikan organisasi dilaksanakan di ruang tertutup seperti di hotel, ini langsung digelar di lokasi masyarakat.

“Apresiasi saya juga untuk KORMI Kabupaten Bogor, Ketua Kang Rike Iskandar atau Kang Akew menyumbangkan semen 200 sak untuk bencana di Leuwiliang, bisa jadi ada divisi bakti sosial di KORMI. Pelantikannya luar biasa langsung di tengah-tengah masyarakat” Ujar Ketua Kormi Jabar.

Denda Alamsyah juga menambahkan, dengan pelantikan out of the box ini, masyarakat jadi bisa melihat kehadiran KORMI, adanya pegiat olahraga masyarakat, ada pembudayaan olahraga, karena tujuan KORMI adalah melestarikan budaya, memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat dan membugarkan Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here