Monday, 4 March 2024
HomeHiburan5 Warisan Bisnis Alm Ashraf Sinclair untuk BCL dan Noah

5 Warisan Bisnis Alm Ashraf Sinclair untuk BCL dan Noah

Bogordaily.net – Sebelum meninggal pada tahun 2020, Almarhum , suami dari Bunga Citra Lestari (), telah meninggalkan jejak bisnis yang kini menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan keluarganya.

Perjalanan panjang rumah tangga Bunga Citra Lestari dan selama belasan tahun tidak hanya memperkuat ikatan cinta mereka, tetapi juga melibatkan keterlibatan aktif Ashraf dalam mendirikan sejumlah bisnis di Tanah Air.

Berikut adalah gambaran lebih rinci mengenai bisnis-bisnis yang menjadi warisan berharga dari mendiang , yang kini menjadi sumber keberlanjutan bagi dan anak mereka, .

1. Investor Startup

Baca juga : Jelang Menikah dengan Tiko, BCL Lepas Nama Sinclair

Ashraf Sinclair diketahui sebagai investor bagi beberapa startup Tanah Air. Salah satu startup yang diinvestasikan oleh Ashraf Sinclair adalah perusahaan kosmetik Korea Altha hingga layanan streaming Iflix.

Mengutip dari crunchbase, Ashraf Sinclair juga tercatat sebagai Ventura partner di 500 startup sejak 2017 silam.

Ventura sendiri merupakan perusahaan modal berbasis di Silicon Valley yang bertugas untuk membantu 500 startup Indonesia yang memiliki potensi dan layak mendapatkan dana.

2. Bulgogi Brothers

Ashraf Sinclair dan juga mendirikan usaha di bidang kuliner, Bulgogi Brothers. Restoran itu dibuka pertama kali pada 2013 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

3. T.G.I.Friday

Ashraf diketahui juga membuka franchise T.G.I.Friday di Indonesia. Pembukaan waralaba ini karena Ashraf Sinclair sempat bekerja menjadi pelayan di salah satu cabang T.G.I.Friday.

4. Pondok Sunda

Selanjutnya, Ashraf Sinclair juga membuka restoran tradisional Indonesia khas makanan Jawa Barat.

Restoran tersebut kemudian dinamai dengan Pondok Sunda dan berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat.

5. Crossfit Equator

Kecintaan Ashraf dan Bunga Citra Lestari membuat keduanya membuka tempat kebugara bernama Crossfit Equator. Tempat gym tersebut dibuat khusus pengunjung dewasa yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Sebelumnya diberitakan, Bunga Citra Lestari kabarnya segera mengakhiri status jandanya akan segera menikah dengan pria bernama Tiko Aryawardhana pada Desember mendatang.

Baca juga : Taman Safari Bogor Promo Tiket Best Deal Tahun Baru 2024, Cek Tanggal Pemesanannya

Kebersamaan dan Tiko sudah terlihat beberapa kali didepan publik. Mulai dari acara ulang tahun , hingga momen lebaran.

Dikabarkan jika penyanyi yang akrab disapa itu akan melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata, Bali, pada 2 Desember 2023 mendatang.

Kabar pernikahan pelantun Karena Kucinta Kau ini dibenarkan oleh Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran KUA Pasar Minggu.

“Benar, calon suaminya bernama Tiko Pradipta Arya Wardhana,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here