Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalArif Abdul Hafiz Juara Catur Manny Pacquiao Open 2023 di Filipina

Arif Abdul Hafiz Juara Catur Manny Pacquiao Open 2023 di Filipina

Bogordaiy.net – Pecatur Indonesia binaan Percasi Kabupaten Bogor, MF Arif Abdul Hafiz berhasil menjadi Juara 1 Turnamen di Filipina.

“Pada babak 9 atau babak terakhir MF Arif Abdul Hafiz bermain remis dengan unggulan pertama dan rekan senegaranya dari Indonesia GM Novendra Priasmoro,” ujar Binpres Percasi Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis, Selasa, 12 Desember 2023

Sementara itu, tambah Endar, saingan terdekat Arif yaitu GM Laylo Darwin dari Filipina di luar dugaan kalah dari rekan senegaranya IM Eric Labog Jr.

Baca juga : Iqbaal Ramadhan Tuai Hujatan Usai Nyanyikan Lagu Justin Bieber

Pada event yang sama juga Arif Abdul Hafiz berhasil meraih norma Master Internasional terakhirnya atau yang ketiga di turnamen ini.

Sementara itu, GM Novendra Priasmoro berada di Peringkat 4.

“Turnamen di Filipina diikuti oleh 70 pecatur dari berbagai negara,” tegas Endar Sakti Lubis.

Baca juga : Main di Film Siksa Neraka, Kiesha Alvaro Ogah Pacaran Lagi Takut Dosa Zina

Keberhasilan Arif Abdul Hafiz dalam turnamen catur di Filipina ini menambah motivasi para pengurus Percasi Kabupaten Bogor untuk menatap event-event berikutnya.

“Arif Abdul Hafiz saat ini ternasuk salah satu pecatur binaan Percasi Kabupaten Bogor yang akan membela Jawa Barat pada pelaksanaan PON XXI tahun 2024 di Sumut- Aceh,” paparnya.

Bahkan, Arif Abdul Hafiz juga akan menjadi andalan Tim Catur Kabupaten Bogor pada pelaksanaan Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here