Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorBJB Syariah dan Himmpro Ekonomi Syariah IUQI Bogor Kolaborasi, Gaungkan Haji Muda

BJB Syariah dan Himmpro Ekonomi Syariah IUQI Bogor Kolaborasi, Gaungkan Haji Muda

Bogordaily.net – dan Himmpro Ekonomi Syariah berkolaborasi dalam menggaungkan haji muda untuk pemuda Kabupaten Bogor.

HIMMPRO Ekonomi Syariah mengadakan acara MEMBASMII atau Membahas seputar Ekonomi Islam. Kegiatan tersebut merupakan hasil berkolaborasi dengan Bank . Dengan tema Talkshow: Niatkan Ibadah Haji dengan Manabung Sejak Dini.

MEMBASII (Membahas Seputar Ekonomi Islam) adalah salah satu program dari HIMMPRO Ekonomi Syariah yang dibawahi oleh divisi keilmuan.

MEMBASMII menjadi wadah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) mendapat ilmu di luar kelas dengan berdiskusi santai yang tentunya asyik dan menarik.

MEMBASMII kali ini diikuti lebih dari 100 mahasiswa/i FEBI di Aula Gedung A FEBI pukul 13.00 sampai pukul 15.30.

Kajian kali ini bertujuan untuk mengarahkan mahasiswa/i mulai memikirkan dan bergerak untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5.

“Kajian dengan tema yang sangat keren, untuk mendorong dan memulai pergerakan generasi milenial untuk menabung sejak dini. Agar dapat menunaikan rukun iman yang ke-5” kata Katua Himpunan Prodi Ekonomi Syariah Ryan Nasrudin.

Kaprodi Ekonomi Syariah Moh. Asep Zakariya Anshori, Lc. M.H., berharap acara tersebut menjadi langkah awal kita untuk menunaikan ibadah haji.

“Allah itu maha kaya, kita sebagai manusia harus berikhtiar dan berniat ibadah haji karena-Nya. InsyaAllah dipermudan dengan menabung sejak dini,” ujarnya.

Wakil Dekan FEBI II Anisa Husnul Khotimah, S.E., M.M., berharap anak-anak muda lebih menyadari akan kepentingan akhirat.

“Biasanya anak muda sekarang check out di e-commerce. Dengan adanya kajian ini menjadi sadar akan kepentingan akhirat dengan check out tabungan haji sejak dini,” ujar Anisa.

Sementara itu narasumber yang hadir untuk memeriahkan kegiatan ini adalah Toto Sugihyanto, S.E., S.Sos., M.Ak., SAS selaku Pimpinan KCP Bank Jembatan Merah.

Ia menyampaikan bahwa tabungan haji Ib Maslahah merupakan wadah untuk menabung khusus persiapan biaya ibadah haji.

“Tabungan ini mempermudah masyarakat dalam pembiayaan ibadah haji. Kenapa kita harus mulai menabung sajak dini? Karena masa tunggu untuk keberangkatan ibadah haji sudah diatur oleh pemerintah. Dan paling cepat 24 tahun. Sambil menabung sambil menunggu,” ujar Toto.

Sebab menurut Toto ibadah haji merupakan panggilan yang harus diniatkan sejak dini. Bank pun menyediakan wadah menabung Ib Maslahah untuk menabung ibadah haji dengan setoran awal 0 rupiah dan menabung sesuai keinginan.

“Jika tabungan sudah sampai angka Rp25 juta Bank akan mendaftarkan kepada Kemenag untuk mendapat kuota. Dan untuk pelunasan dilakukan bisa tunai dan dicicil dengan meneruskan tabungan sebelumnya,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here