Friday, 3 May 2024
HomePolitikDarajat Bakti Purnama Ajak Gen Z Hindari Provokasi Jelang Pemilu 2024

Darajat Bakti Purnama Ajak Gen Z Hindari Provokasi Jelang Pemilu 2024

Bogordaily.net – Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 4 dari Partai Solidaritas Indonesia (), mengajak Generasi Z atau Gen Z untuk menghindari provokasi dan hoaks menjelang Pemilihan Umum 2024.

Ia juga menegaskan bahwa calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Subianto bukan produk dinasti. Melainkan hasil dari demokrasi.

Demikian disampaikannya saat berbicara dalam acara dialog dengan tema ‘menjahit harapan generasi Z kepada Gibran di 2024'. Acara yang dihadiri para pemilih pemula ini dihelat di Bango Cafe, , Minggu 3 Desember 2023.

Darajat menilai berita-berita provokatif soal dinasti dapat memperkuat polarisasi dalam masyarakat. Terutama selama masa kampanye politik.

“Pada hakikatnya di Indonesia ini sudah tidak ada lagi yang namanya dinasti. Adanya dinasti hanya ada pada zaman kerajaan saja. Sedangkan saat ini negara kita sudah melakukan demokrasi terbuka melalui pemilihan umum yang dipilih oleh masyarakat secara langsung di bilik suara,” kata .

Darajat mengemukakan bahwa isu dan narasi yang dibangun saat ini oleh beberapa pihak adalah Gibran sebagai penerima dinasti.

“Sedangkan kita semua tahu bahwa Mas Gibran berkarir dalam politik adalah hasil pemilihan kepala daerah waktu di Solo lalu sehingga menjadi Wali Kota Solo. Hal ini adalah bukti bahwa tidak akan pernah ada lagi dinasti di negeri ini, semua melalui tahapan proses demokrasi melalui pemilihan secara terbuka dan dipilih oleh masyarakat,” bebernya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here