Friday, 23 February 2024
HomeHiburanMasterChef Indonesia Dibilang Settingan, Ini Tanggapan Chef Arnold

MasterChef Indonesia Dibilang Settingan, Ini Tanggapan Chef Arnold

Bogordaily.net – Acara MasterChef Indonesia musim ke-11 menemui sorotan publik setelah kemenangan kontroversial Belinda di Grand Final tahun 2023.

, rivalnya yang dianggap lebih unggul sepanjang musim, menciptakan debat di dunia maya, dengan beberapa netizen menuduh pemilihan pemenang dipengaruhi oleh asal etnis.

, salah satu juri dalam acara tersebut, membuka suara terkait kontroversi ini dalam sebuah konten bersama Kaesang Pangarep.

“MasterChef sendiri tuh udah merubah dunia kuliner di Indonesia selama 10 tahun lho,” ujar di YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

“Masa sih? kan settingan itu,” jawab Kaesang.

Baca juga : Jelang Menikah dengan Tiko, BCL Lepas Nama Sinclair

Kaesang menyebut acara tersebut sebagai “settingan,” namun menanggapi dengan menyatakan bahwa tidak ada yang benar-benar asli di dunia ini.

“Settingan? lho, semua itu di dunia ini gak ada yang gak settingan,” timpal .

“Oh berarti settingan,” timpal Kaesang Pangarep.

Ketika Kaesang mencoba mempertanyakan lebih lanjut, menekankan bahwa meskipun aspek produksi mungkin disusun, skill para peserta tidak dapat diset sebagai “settingan.”

“Skillnya nggak settingan,” kata .

“Tapi pemenangnya settingan? settingan itu saya lihat, pura-pura makan enak padahal rasanya kok gitu, ” tanya Kaesang.

“Kamu pernah kesitu kan,” tutup sembari tertawa.

Pertanyaan tentang keaslian kemenangan kembali muncul saat Kaesang menyebut bahwa pemenang MasterChef mungkin direkayasa sejak awal.

Kontroversi ini mencapai puncaknya setelah , pesaing Belinda, membuka suara dan mengecam netizen yang menyerang teman-temannya berdasarkan ras.

Dia menekankan bahwa memilih ras sebagai dasar hujatan sudah berlebihan dan mengajak netizen untuk lebih bijak dalam berpendapat serta memahami perspektif orang lain sebelum memberikan komentar negatif.

Baca juga : Taman Safari Bogor Promo Tiket Best Deal Tahun Baru 2024, Cek Tanggal Pemesanannya

“Woi kalian Chinda Chindo, satu satu ku cari rumah kalian ya. Udah cukup guys, imagine lu semua terlahir Chindo dan sekarang kalian di MasterChef, terus sekarang kalian dihujat gara-gara ras kalian?” ujar dalam kolom komentar Instagram MasterChef Indonesia yang diunggah ulang oleh Twitter @dearkirito.

“Nggak ada satu pun dari kita yang bisa milih mau terlahir dari ras apa. Sebenarnya udah dari awal aku mau speak up, tapi aku masih lihat,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here