Saturday, 4 May 2024
HomePolitikMenjelang Pemilu 2024, Relawan PPP Dibekali Strategi Unggul

Menjelang Pemilu 2024, Relawan PPP Dibekali Strategi Unggul

Bogordaily.net (PPP) tak ingin tertinggal pada . Guna lebih solid memenangkan suara PPP, puluhan Relawan ASW Center dan RMS Center dari enam kecamatan se-Kota Bogor d-brainwash dalam sebuah pembekalan up grading di sebuah resort di Cimahpar, Kota Bogor, Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2023.

Dengan menghadirkan para motivator ulung, melalui penggemblengan ini diharapkan agar tim lebih mantap dan matang dalam melakukan strategi pergerakan di tengah masyarakat, terlebih menjelang masa kampanye dan pencoblosan di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Selain untuk kemenangan PPP, relawan digenjot untuk memenangkan Andi Surya Wijaya (ASW) sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar III (Kota Bogor-Kabupaten Cianjur) Nomor Urut 1 dari PPP.

ASW Center

Baca juga : Anak Jessica Iskandar Baby Don Idap Limfadenitis

ASW Center sendiri telah terbentuk sejak ASW menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode, yakni tahun 2009-2014 dan 2014-2019. ASW saat ini sebagai Pengurus Harian DPP PPP sebagai Ketua Bidang Hukum dan LBH.

Di samping itu, pembekalan ini sekaligus untuk memenangkan Rina Maya Saphira (RMS) yang tak lain istri dari ASW. RMS saat ini sebagai Caleg DPRD Kota Bogor Dapil 1 (Kecamatan Bogor Tengah-Timur) Nomor Urut 2 dari PPP.

ASW menjelaskan, pembekalan ini adalah edukasi agar para relawan mempunyai strategi kuat dan mampu untuk merebut suara sebanyak-banyaknya untuk kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2024.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kolaborasi antara dirinya dengan seluruh tim relawan di tingkat kecamatan se-Kota Bogor.

“Jadi, sebenarnya kegiatan pembekalan ini lebih kepada pemahaman teknis di lapangan agar tim bisa lebih solid, kuat, dan mengakar di tengah-tengah masyarakat serta jangan sampai mereka melanggar aturan yang ada. Yang paling penting, tim harus terus bisa membangun komunikasi yang baik dan efektif dengan masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata ASW.

Katunga Tim Relawan

ASW mengungkapkan pula bahwa, tim relawan bukan sekadar dibekali teknis dan strategi. Akan tetapi diberikan pula penguatan nilai-nilai ibadah agar memiliki ilmu, kolbu, akhlak, serta mental yang kuat.

“Niat untuk maju sebagai calon legislatif tak lain adalah untuk ibadah. Maka, relawan diajak berjuang untuk ibadah dalam membantu masyarakat.

Baca juga : Akhirnya Luna Maya dan Maxime Bouttier Blak-Blakan Soal Pacaran

“Masih banyak masyarakat kita yang harus dibantu. Bicara konteks Kota Bogor, setiap turun ke lapangan masih banyak saya temui kesulitan-kesulitan serta permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat kita seperti masalah pelayanan kesehatan, masalah pelayanan pendidikan, infrastruktur yang masih lemah, serta banyaknya masalah yang belum ditindaklanjuti oleh pemerintah. Nah, ini kan kewajiban moral kita sebagai warga dan orang Kota Bogor. Kebetulan saya dengan ibu juga menjadi wasilah sebagai penyambung lidah masyarakat Bogor,” beber putra almarhum mantan Jaksa Agung Letjen TNI (Purn) H. Andi Muhammad Ghalib ini.

“Ayo berbuat, jangan nunggu saya terpilih atau tidak terpilih, jangan nunggu pemilu atau sesudah pemilu. Ayo sekarang kita kerjakan dan dari dulu saya sampaikan seperti itu, dan faktanya sudah kita lakukan. Banyak juga yang sudah kita selesaikan, masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Itulah fungsi kita sebagai penyambung lidah masyarakat dan tim juga harus bisa berfungsi seperti itu penyambung lidah aspirasi masyarakat,” tutup ASW.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here