Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorMenteri Perhubungan RI Resmikan Sky Bridge Bojonggede

Menteri Perhubungan RI Resmikan Sky Bridge Bojonggede

Bogordaily.net – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meresmikan atau jembatan penghubung antara terminal dan Stasiun KRL Bojonggede, di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 9 Desember 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, Menhub Budi tiba di lokasi sekira pukul 07.30 WIB, dengan didampingi langsung oleh jajaran Kementerian Perhubungan, Dirut KAI Commuter, BPTJ, Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan Walikota Bogor Bima Arya.

Apresiasi Menhub

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah atas transformasi pembangunan sepanjang 245 meter tersebut.

“Hari ini tadi saya baru saja naik dari Jakarta menuju ke Bojonggede dan tadi jalan kurang lebih 300 meter, merasakan bagaimana bahwa keharusan Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan fasilitasi bagi angkutan masal perkotaan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, Sabtu 9 Desember 2023.

Sky Bridge Kedua

Kemudian, lanjutnya, merupakan yang kedua setelah Sky Bridge Tirtonadi di Solo, dan dipilihnya Stasiun Bojonggede, karena Stasiun Bojonggede merupakan stasiun terpadat ketiga di Indonesia, setelah Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Bogor.

Sebagaimana pergerakan dari Bodebek ke Jakarta dari pagi hari hingga sore hari hampir puluhan ribu jiwa, dan menunjukan bahwa setiap 3 menit itu ada kereta api dan termasuk mobilitas yang cukup padat.

“Kita ingin konsisten melakukan ini, apa yang telah diresmikan ini adalah jembatan yang kedua, yang pertama di Solo, dan itu lebih panjang 700 meter itu juga sangat membantu,” jelasnya.

“Satu hari ada sekitar 70 ribu orang yang melalui stasiun ini. Saya meminta agar Bupati memperhatikan hal yang dibutuhkan masyarakat,” tambah Budi.

Kemudian, Ia berpesan kepada masyarakat khsusnya kepada warga Bogor, agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin transportasi KRL Commuter Line ini dengan baik.

Sehingga, nantinya dapat memberikan dampak positif bagi lingukungan, salah satunya mengurangi emisi karbon yang terus meningkat.

“Ini menunjukan bahwa masyarakat juga berpartisipasi untuk menurunkan kemacetan dan gas emisi yang menjadi momok lingkungan bagi Indonesia,” ujar Budi.

Tak hanya itu, Menhub juga turut mengapresiasi Pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang telah bersinergi atas pembangunan , dan meminta agar segala permasalahan yang ada dapat disosialisasikan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Saya juga mengapresiasi segala yang sudah diupayakan bersama pusat maupun daerah, tidak mungkin kami melakukan sendiri. Marilah kita berdiskusi tentang apa yang mungkin kita dapat lakukan,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here