Saturday, 2 March 2024
HomeHiburanViral Cleopatra Djapri Eks JKT48 Buka Lowongan ART Gaji Rp1,7 Juta

Viral Cleopatra Djapri Eks JKT48 Buka Lowongan ART Gaji Rp1,7 Juta

Bogordaily.net, mantan anggota , mendapati dirinya menjadi sorotan publik setelah mengumumkan lowongan pekerjaan untuk mencari asisten rumah tangga (ART) baru.

Pengumuman ini, yang awalnya diposting di akun Facebook pribadinya, kemudian di media sosial, terutama di Twitter.

Dalam pengumuman tersebut, Cleopatra menjelaskan bahwa ia sedang mencari individu yang serius dan berkomitmen untuk bekerja.

Baca juga : Sejarah dan Asal Usul Kapal Pinisi yang Jadi Google Doodle

Pencarian ini muncul sebagai respons atas pengunduran diri seorang ART yang baru saja bekerja satu minggu dengannya.

“Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERENTI),” tulis Cleo di akun Facebook-nya, mengutip unggahan @nurultryani di X, Rabu 6 Desember 2023.

Cleo menuliskan semu kriteria ART yang ia inginkan mulai dari persyaratan usia dan sifatnya, hingga kemampuannya dalam mengurus rumah tangga.

Cleo mencari ART yang merupakan seorang perempuan usia 35-50 tahun yang bersedia tinggal di rumahnya. Cleo juga ingin ART yang sifatnya tidak kasar, jujur, dan bisa menyayangi anak-anaknya.

“Perempuan berusia 35-50 tahun, menginap, sayang sama anak, tidak kasar sama anak, jujur, sopan, rajin, dan tulus,” tulis Cleo lagi. Lebih lanjut, juga menuliskan rincian pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh sang ART sehari-hari. Selain mengasuh anak-anak, ART yang diinginkan oleh Cleo harus bisa melakukan pekerjaan rumah tangga yang lain seperti membersihkan rumah, mencuci baju, dan memasak.

“Kerjaan : Nyapu, Ngepel, Nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih di kucek), cuci sendal, Nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), Masak yang ringan-ringan. Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung.(tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada youtube… so plisss gak usah alasan gak bisa masak. Kalo gak bisa yaudah belajar bareng-bareng dari youtube),” katanya.

Baca juga : https://bogordaily.net/2023/12/google-doodle-tampilkan-pinisi-hari-ini-7-desember-2023/

Persyaratan selanjutnya yang dituliskan oleh Cleopatra adalah yang menjadi sumber hujatan para netizen. Ia menekankan bahwa gaji ART akan ditahan selama tiga bulan dan baru akan dibayarkan di bulan keempat.

Cleo menjelaskan alasannya menahan gaji selama 3 bulan supaya sang ART tidak seenaknya saja memutuskan hubungan kerja dengan dirinya.

Cleo juga mencari seorang ART yang bisa selalu ia ajak bepergian, mengingat pekerjaannya di dunia hiburan maka Cleo juga sering pergi demi membuat konten kreatif. Oleh sebab itu, sang ART harus tidak mabuk kendaraan.

Setelah mengumumkan lowongan pekerjaan tersebut, netizen lantas menghujat sang penyanyi.

Kriteria dan beban kerja yang diberikan oleh Cleo dinilai kurang masuk akal dan tak sesuai dengan gaji yang diberikan apalagi akan ditahan selama tiga bulan di awal kerja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here